Rancang Bangun Sistem Informasi pada Salon Skala Menengah
Article Sidebar
Published:
May 30, 2016
Dimensions
Altmetrics
Statistics
Read Counter : 201
Download : 47
Main Article Content
Abstract
Pertumbuhan ekonomi di Indonesia dipengaruhi oleh banyaknya perusahaan yang bertumbuh salah satunya adalah perusahaan jasa. Salah satu dari perusahaan jasa yang ada di Indonesia adalah Salon. Teknologi rancang bangun sistem merupakan jawaban untuk permasalahan dan persaingan perusahaan jasa salon. Pada penelitian ini peneliti membuat rancang bangun sistem informasi pada salon berskala menengah dengan menggunakan bahasa pemograman Visual Basic 2010 dan menggunakan metodologi waterfall. Untuk mengatasi masalah yang ada maka akan dilakukan wawancara untuk memperoleh data serta melakukan analisis data. Tujuan akhir dari penelitian ini untuk membuat rancang bangun sistem informasi untuk mengatasi masalah yang di hadapi oleh salon berskala menengah. Setelah dilakukan implementasi dapat disimpulkan bahwa program salon ini telah mampu menyelesaikan masalah yang ada di salon berskala menengah.
Article Details
How to Cite
Mawarni, D., & Tanamal, R. (2016). Rancang Bangun Sistem Informasi pada Salon Skala Menengah. Jurnal Informatika Dan Sistem Informasi, 2(1), 74–81. Retrieved from https://journal.uc.ac.id/index.php/JUISI/article/view/118
Section
Articles
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
[1] Jamal Maulana. Dwiza Riana. (April, 2016). Kajian Keberhasilan Penggunaan Sistem Informasi Accurate Dengan Menggunakan Model Kesuksesan Sistem Informasi Delon Dan Mclean. Journal of Information System. [Online]. Volume 12, hal 1. Tersedia : http://jsi.cs.ui.ac.id/index.php/jsi/article/view/444/320
[2] Yakub. Pengantar Sistem Informasi. Edisi Pertama. Cetakan Pertama, Yogyakarta, Indonesia, 2012.
[3] Rudianto. Pengantar Akuntansi, Adaptasi IFRS, Jakarta, Indonesia, 2012.
[4] Lili M. Sadeli, Dasar-Dasar Akuntansi, Edisi Satu, Cetakan Ketiga, Jakarta, Indonesia, 2006.
[5] Djaslim Saladin, Manajemen Pemasaran, Bandung, Indonesia, 2007.
[6] Kotler, Keller, Manajemen Pemasaran 1, Edisi ketigabelas, Jakarta, Indonesia, 2009.
[7] Jogiyanto. Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta, Indonesia, 2005.
[8] Laudon, Kenneth C., & Jane, P. Laudon. Manajemen Information System :Managing the Digital Firm. New Jersey, 2010.
[2] Yakub. Pengantar Sistem Informasi. Edisi Pertama. Cetakan Pertama, Yogyakarta, Indonesia, 2012.
[3] Rudianto. Pengantar Akuntansi, Adaptasi IFRS, Jakarta, Indonesia, 2012.
[4] Lili M. Sadeli, Dasar-Dasar Akuntansi, Edisi Satu, Cetakan Ketiga, Jakarta, Indonesia, 2006.
[5] Djaslim Saladin, Manajemen Pemasaran, Bandung, Indonesia, 2007.
[6] Kotler, Keller, Manajemen Pemasaran 1, Edisi ketigabelas, Jakarta, Indonesia, 2009.
[7] Jogiyanto. Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta, Indonesia, 2005.
[8] Laudon, Kenneth C., & Jane, P. Laudon. Manajemen Information System :Managing the Digital Firm. New Jersey, 2010.