Hubungan antara Mood dengan Perfectionism-Consumer Decision Making pada Perempuan Paruh Baya di Department Store

Chandra Halim, Cicilia Larasati Rembulan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara mood dengan perfectionism-consumer decision making pada perempuan paruh baya di department store. Pengukuran tentang perfeksionisme dilakukan dengan alat ukur Consumer Style Inventory yang disusun oleh Sproles dan Kendall (Bandara, 2014), Sedangkan pada skala mood, peneliti menggunakan skala brief mood introspection scale (BMIS) yang disusun oleh Mayer dan Gaschke (1988). Setelah melakukan uji hipotesis pada 105 responden, penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis null dalam penelitian ini ditolak. Artinya, terdapat hubungan antara mood dengan perfectionism-consumer decision making pada perempuan paruh baya di department store. Keywords: perfeksionisme, mood, paruh baya

Full Text:

PDF

References


Alfred, O. (2013). Influence of price and quality on consumer purchase on mobile phone in the Kumasi Metropolis in Ghana : A comparative study. European Journal of Business and Management, vol. 5, no. 1, hh. 179 – 198.

Alwisol. (2012). Psikologi kepribadian (Edisi revisi). Cetakan XII. Yogyakarta : Umm Press.

Andrews, D. M., Burns, L. R. & Dueling, J. K. (2014). Positive perfectionism : Seeking the healthy should or should we. Open Journal of Social Sciences, no. 2, hh. 27 – 34.

Archiniegas, D. B. (2013). Emotion. In D. B. Archiniegas, C. A. Anderson & C. M. Filley (Ed). Behavioral Psychology and Psychiatry. Cambridge : Cambridge University Press.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.