PERANCANGAN TAS DETACHABLEBRAND LÉONE MELALUI KONSEP PERSONAL IDENTIFICATION SEBAGAI GAYA HIDUP PEREMPUAN METROPOLITAN

Patricia Leona

Abstract


Perancangan ini dilakukan dalam rangka menciptakan tas detachable dari brand LÉONE untuk mendukung gaya hidup perempuan metropolitan dengan menggunakan konsep personal identification. Target market dari brand LÉONE adalah wanita metropolitan yang aktif usia 20 – 30 tahun. Hal ini dilakukan untuk menanggapi masalah kebutuhan perempuan metropolitan akan tas fesyen yang efisien dan praktis untuk membantu dalam keseharian pengguna tanpa membuang waktu lebih. Perancangan ini berdasarkan penggalian data kuantitatif berupa kuisioner dan penggalian data kualitatif berupa observasi dan wawancara terhadap expert user dan extreme user. Proses pembuatan desain menggunakan konsep personal identification atau identitas diri berdasarkan zodiak. Melalui perancangan ini diharapkan dapat memberikan solusi bagi perempuan metropolitan yang aktif dan mempunyai kegiatan yang penuh dalam keseharianya.

Full Text:

PDF

References


Awangga, S. N. 2008.Tes EQ.Yogyakarta : Pararaton Publishing.

Barnard Malcolm. 2009. Fashion sebagai Komunikasi:Cara mengkomunikasikan Identitas sosial, Seksual, Kelas, dan Gender, Yogyakarta : Jalasutra.

Celia Stall Meadow. 2004. Know Your Fashion Accessories. New York : Fairchild Publications Inc

Chaney David. 2004. Lifestyle Sebuah Pengantar Komprehensif. Jalasutra.Yogyakarta

Ebdi Sanyoto, Sadjiman, Drs. (2005) Dasar-Dasar Tata Rupa dan Desain: Yogyakarta


Refbacks

  • There are currently no refbacks.