Pengaruh Inovasi dan Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Konsumen Terang Bulan – Martabak 93

Jordyanto Hermanus Laemonta, Metta Padmalia

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi dan kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen Terang Bulan – Martabak 93. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatori. Sampel yang dipilih pada penelitian ini adalah konsumen Terang Bulan – Martabak 93 sebanyak 70 sampel. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel inovasi secara parsial terhadap loyalitas konsumen diuji melalui uji t yang menunjukkan nilai sig pada uji t sebesar 0.296 > 0.05 yang berarti inovasi secara parsial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen; (2) variabel kualitas layanan secara parsial terhadap loyalitas konsumen diuji melalui uji t yang menunjukkan nilai sig pada uji t sebesar 0.021 < 0.05 yang berarti kualitas layanan secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen.

Full Text:

PDF

References


Cooper, D.R. dan Schindler, P.S. 2011. Business

Research Methods. Singapore: The Mc-

Graw-Hill Companies, Inc.

Kotler, P. dan Keller, K.L. 2012. Marketing Management,

th Edition. USA: Pearson.

Sari, R.L., Mandey, S.L. dan Soegoto, A.S. 2013.

Citra Merek, Harga, dan Promosi Pengaruhnya

terhadap Keputusan Pembelian Perhiasan

Emas pada PT Pegadaian (Persero)

Cabang Manado Utara. Jurnal EMBA, 2 (2):

–1232.

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif,

Kualitatif, dan Kombinasi. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, F. 2011. Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats 

Copyright ©2018 Universitas Ciputra