Pemberdayaan Mahasiswa Politeknik Ubaya melalui Pendidikan Kewirausahaan

  • Leonardi Lucky Kurniawan Politeknik Ubaya
Keywords: pemberdayaan, pendidikan kewirausahaan, entrepreneurial intention, entrepreneurial self-efficacy

Abstract

Penelitian dengan judul Pemberdayaan Mahasiswa Politeknik Ubaya melalui Pendidikan Kewirausahaan mencoba meneliti apakah pendidikan kewirausahaan di Politeknik Ubaya dapat membangun dan meningkatkan intensi dan self-efficacy mahasiswa Politeknik Ubaya setelah menyelesaikan pendidikan kewirausahaan di Politeknik Ubaya. Urgensi penelitian adalah pengembangan serta peningkatan kualitas program/pendidikan kewirausahaan khususnya di Politeknik Ubaya sehingga mampu mendorong keyakinan dan keinginan mahasiswa dalam berwirausaha dan menghasilkan lulusan yang siap berwirausaha dan atau mengembangkan wirausaha. Metode pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dan melalui focus group discussion (FGD). Analisis data kuantitatif dilakukan dengan uji instrumen dan uji hipotesis sedangkan untuk data kualitatif dilakukan analisis tematik dan tabulasi data.

References

Autio, E., Keeley, R.H., Klofsten, M., Parker,
G.G.C. and Hay, M. 2001. “Entrepreneurial
Intent among Students in Scandinavia
and in the USA”. Enterprise and Innovation
Management Studies, Vol. 2, No. 2,
pp.145–160.
Bagozzi, R., Baumgartner, H. and Yi, Y. 1989,
‘An Investigation into the Role of Intentions
as Mediators of the Attitude-Behavior
Relationship’. Journal of Economic
Psychology, 10, 35–62.
Bandura, A. 1993. Perceived Self-Efficacy in
Cognitive Development and Functioning.
Educational Psychologist, 28(2), 117–148.
Bandura, A. 1977. Self-Efficacy: Toward a Unifying
Theory of Behavioral Change. Psychological
Review, 84, 191–215.
Published
2017-07-18
Section
Articles