PENGARUH GAYA HIDUP DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CHIMON

  • Khrisna Adhi Virya Universitas Ciputra
Keywords: Gaya Hidup, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Industri makanan dan minuman menjadi salah satu kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Hal ini menyebabkan banyaknya kompetitor baru yang masuk dalam bisnis ini. Hasil survei awal yang dilakukan oleh peneliti menunjukkan bahwa konsumen produk Chimon memperhatikan kualitas, gaya hidup, harga dan inovasi. Dua hal utama yang paling banyak menjadi pertimbangan keputusan pembelian adalah gaya hidup dan kualitas. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh antara gaya hidup dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian khususnya pada produk Chimon. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 78 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Teknik analisis menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan menggunakan sumber data primer dan sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Chimon

References

Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

Apriyandani, H., Yulianto, E., & Sunarti. (2017). Pengaruh Gaya Hidup dan Kelompok Referensi Terhadap
Keputusan Pembelian. Jurnal Administrasi Bisnis, Vol. 50 No. 2.

Gozali, Y. W., Soekresno, D., & Aprilia, A. (2015). Analisa Pengaruh Faktor Kualitas Makanan, Kualitas
Layanan, dan Mood Terhadap Pemberian Tip Di Duck King Restoran Galaxy Mall Surabaya . Media
Neliti.

Hartati, S. (2014). Sukses Memiliki Usaha Kuliner Tanpa Modal. Jakarta: Niaga Swadaya.

Kotler, Philip. & Gary Armstrong. 2011. Principle of Marketing, 15th edition.
New Jersey: Pearson Prentice Hall.
Published
2019-12-12
Section
Articles