PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PENGUNJUNG HONDA DBL SURABAYA

Giovanni Julia Santoso, Alexander Wahyudi Henky Soeparto, Venny Soetedja

Abstract


PT. DBL Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang sports and management di kota Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian tiket oleh pengunjung Honda DBL Surabaya. Variabel independen yaitu harga dan promosi, sedangkan variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan uji regresi linier berganda. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang pengunjung yang pernah hadir pada event Honda DBL Surabaya dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian tiket oleh pengunjung Honda DBL Surabaya.

Keywords


Harga; Promosi; Keputusan Pembelian; dan Honda DBL Surabaya

Full Text:

PDF

References


Achidah, N., Warso, M. M., & Hasiholan, L. B. (2016). Pengaruh Promosi, Harga, Dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Mio GT (Study Empiris Pada Produk Yamaha Mio GT Di Weleri-Kendal). Journal of Management, 2(2).

Al Rasyid, H., & Indah, A. T. (2018). Pengaruh Inovasi Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha di Kota Tangerang Selatan. Perspektif, 16(1), 39-49.

Hair, J. F., Black, W. C., Babin, B. J., & Anderson, R. E. (2014). Multivariate Data Analysis. Hampshire, UK: Cengage Learning, EMEA.

Ismail, A. M., & Putra, D. E. (2016). Analisis Pengaruh Citra Merek, Persepsi Terhadap Kualitas Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Terasi Puger (Studi Kasus Konsumen Terasi Puger di Pasar Tanjung, Pasar Kepatihan dan Pasar Gebang Kabupaten Jember). Jurnal Ilmiah Inovasi, 16(2).

Karim, B., Tumbel, A., & Soepeno, D. (2015). Pengaruh Fasilitas, Strategi Promosi, dan Lokasi Terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Pada Muscle Gym Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 3(1).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Ciputra University.

©All right reserved 2016. Jurnal PERFORMA, ISSN:2527-4635