PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN WENAK TOK

Dea Putri Njoto, Krismi Budi Sienatra

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk megetahui pengaruh promosi, yaitu advertising, sales promotion, dan personal selling terhadap keputusan pembelian konsumen Wenak Tok. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampel sensus yang berisi keseluruhan dari anggota populasi dengan jumlah sampel sebanyak 57 orang. Penelitian dilakukan dengan metode regresi linier berganda dan menggunakan data primer yaitu kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi, yaitu advertising, sales promotion, dan personal selling berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Wenak Tok.

Keywords


Promosi; Advertising; Sales Promotion; Personal Selling; Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Abdullah, J.A. (2016). The Impact of Promotional Mix Elements on Consumers Purchasing Descisions. Jurnal manajemen, Vol. 2 No. 1, 171-179.

Akbar, F., Abdillah, Y., Topowijono. (2017). Pengaruh Bauran Promosi Pariwisata Terhadap Motivasi Berkunjung Wisatawan (Studi Pada Kediri Water Park Kabupaten Kediri). Jurnal Administrasi Bisnis, Vol. 45 No. 1, 133-141.

Baraba, R., Saputra, M.H., dan Wulandari, E. (2016). Analisis Pengaruh Promotion Mix Terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Minuman Ringan Berkarbonasi Merek Coca-Cola. Segmen-Manajemen, Vol. 12, No. 1.

Bungin, B. (2015). Metodologi Penelitian Sosial dan Ekonomi. Jakarta: Kencana.

Dewi, N.K., Putri, Y.R. (2018). Personal Selling sebagai Strategi Marketing Layanan Digital ICT (Studi Kasus di PT. Telkom Surabaya). Jurnal Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika, Vol. 5 No. 1, 1503-1510.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Ciputra University.

©All right reserved 2016. Jurnal PERFORMA, ISSN:2527-4635