PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN WENAK TOK

  • Dea Putri Njoto Universitas Ciputra
  • Krismi Budi Sienatra Universitas Ciputra
Keywords: Promosi, Advertising, Sales Promotion, Personal Selling, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk megetahui pengaruh promosi, yaitu advertising, sales promotion, dan personal selling terhadap keputusan pembelian konsumen Wenak Tok. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampel sensus yang berisi keseluruhan dari anggota populasi dengan jumlah sampel sebanyak 57 orang. Penelitian dilakukan dengan metode regresi linier berganda dan menggunakan data primer yaitu kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi, yaitu advertising, sales promotion, dan personal selling berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Wenak Tok.

References

Abdullah, J.A. (2016). The Impact of Promotional Mix Elements on Consumers Purchasing Descisions. Jurnal manajemen, Vol. 2 No. 1, 171-179.

Akbar, F., Abdillah, Y., Topowijono. (2017). Pengaruh Bauran Promosi Pariwisata Terhadap Motivasi Berkunjung Wisatawan (Studi Pada Kediri Water Park Kabupaten Kediri). Jurnal Administrasi Bisnis, Vol. 45 No. 1, 133-141.

Baraba, R., Saputra, M.H., dan Wulandari, E. (2016). Analisis Pengaruh Promotion Mix Terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Minuman Ringan Berkarbonasi Merek Coca-Cola. Segmen-Manajemen, Vol. 12, No. 1.

Bungin, B. (2015). Metodologi Penelitian Sosial dan Ekonomi. Jakarta: Kencana.

Dewi, N.K., Putri, Y.R. (2018). Personal Selling sebagai Strategi Marketing Layanan Digital ICT (Studi Kasus di PT. Telkom Surabaya). Jurnal Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika, Vol. 5 No. 1, 1503-1510.
Published
2019-12-12
Section
Articles