EVALUASI MOTIVASI KERJA DI PERUSAHAAN AMONDEU

Vincent Kudrati

Abstract


Penelitian dengan judul “Evaluasi Motivasi Kerja Di Perusahaan Amondeu” dilakukan dengan tujuan untuk mengevaluasi motivasi kerja di perusahaan Amondeu. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori motivasi dua faktor yang ditemukan oleh Frederick Herzberg. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif dengan cara menggumpulkan data melalui wawancara kepada enam orang informan yang terdiri dari CEO Amondeu, COO Amondeu, CMO Amondeu, fasilitator IBM Practice, fasilitator IRBP, dan pakar motivasi. Analisis data dalam penelitian ini membahas tentang faktor-faktor motivasi di perusahaan Amondeu yang mempengaruhi motivasi kerja para manajer Amondeu baik secara intrinsik maupun ekstrinsik. Hasil evaluasi dari penelitian ini menunjukan bahwa perusahaan Amondeu belum bisa memenuhi kebutuhan motivasi para manajer di Amondeu baik dari faktor intrinsik maupun dari faktor ekstrinsik sehingga para manajer tidak termotivasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka di dalam perusahaan Amondeu.

Keywords


Motivasi Intrinsik; Motivasi Ekstrinsik; Motivasi; Teori Herzberg

Full Text:

PDF

References


Afrizal. (2016). Metode Penelitian Kualitatif. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Andjarwati, T. (2015). Motivasi dari Sudut Pandang Teori Hirarki Kebutuhan Maslow, Teori Dua Faktor Herzberg, Teori XY Mc gregor, dan Teori Motivasi Prestasi Mc Clelland. Jurnal Ilmu Ekonomi & Manajemen, Vol. 1 (1), 45-54.

Anwar, M., Qadri, N. M., & Kalsum, U. (2018). Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Disiplin Kerja dan Semangat Kerja terhadap Kinerja Anggota pada Satuan Hubdam VII/Wirabuana . Journal of Economic and Business , Vol 1 No 1.

Damayanti, Susilaningsih, & Sumaryanti. (2013). Pengaruh Kompensasi dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surakarta. JUPE UNS , Vol 2 No 1.

Gultom, D. K. (2014). PENGARUH BUDAYA ORGANISASI PERUSAHAAN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. PERUSAHAAN GAS NEGARA (PERSERO) Tbk MEDAN . JURNAL MANAJEMEN & BISNIS , Vol 14 No 2.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Ciputra University.

©All right reserved 2016. Jurnal PERFORMA, ISSN:2527-4635