DAMPAK KUALITAS LAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MEAL IN CUP

Wilson Fernando Nyoto, Charly Hongdiyanto

Abstract


Meal in Cup merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang makanan. Meal in Cup memiliki permasalahan pada kualitas layanan dan promosi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan promosi terhadap keputusan pembelian Meal in Cup. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan metode pengambilan sampel purposive sampling. Jumlah populasi sebanyak 74 konsumen Meal in Cup dan sampel yang digunakan sebanyak 56 konsumen dengan kriteria minimal pembelian dua kali, usia 17-30 tahun, dan domisili Surabaya. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan data dianalisis menggunakan SPSS Versi 22. Teknik analisis yang digunakan merupakan analisis regresi berganda yang bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh variabel kualitas layanan dan promosi terhadap keputusan pembelian. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas Layanan (X1) dan Promosi (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) Meal in Cup.

Keywords


kualitas layanan; promosi dan keputusan pembelian

Full Text:

PDF

References


Amrullah, Siburian, P. S., & ZA, S. Z. (2016). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda. Kinerja : Jurnal Ekonomi dan Manajemen, Vol. 13, No. 2.

Aristo, S. F. (2016). Pengaruh Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Woles Chips. PERFORMA : Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, Vol. 1, No.4, 441-447.

Arman, A. (2015). Analisis Bauran Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Sepeda Motor Merek Yamaha Pada CV. Sinar Utama Cabang Antasari Di Samarinda. eJournal Ilmu Administrasi Bisnis Vol. 3, No. 3, 625-637.

Avetoe , H., & Lamidi. (2015). Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan, Vol. 15, No. 3, 367-373.

Heryanto, I. (2015). Analisis Pengaruh Produk, Harga, Distribusi, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Serta Implikasinya Pada Kepuasan Pelanggan. Jurnal Ekonomi , Bisnis, & Entrepreneurship, Vol. 9, No. 2, 80-101.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Ciputra University.

©All right reserved 2016. Jurnal PERFORMA, ISSN:2527-4635