PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN LAUTAN BERKAT

Michael Fernando

Abstract


Lautan Berkat adalah perusahaan yang bergerak dibidang fashion. Brand yang dihasilkan adalah Maze, kaos berkonsepkan basic. Penelitian bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas layanan dan kepercayaan terhadap loyalitas konsumen Lautan Berkat. Jumlah responden yang terlibat dalam penelitian ini adalah 97 responden. Instrumen penelitian adalah kuesioner dengan pengukuran menggunakan skala likert. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji regresi linear berganda menggunakan program SPSS. Variabel dalam penelitian ini ada tiga yaitu : kualitas layanan (X1), kepercayaan (X2) dan loyalitas konsumen (Y). Hasil menunjukkan bahwa kualitas layanan dan kepercayaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen Lautan Berkat.

Keywords


kualitas layanan; kepercayaan; loyalitas konsumen

Full Text:

PDF

References


Fian Junai Al, Tri Yuniati. (2016). Pengaruh Kepuasan dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan AUTO 2000 Sungkono Surabaya. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, vol 5 no 6.

Isparmo. (2016). Data Statistik Pengguna Internet Indonesia tahun 2016. Diambil kembali dari http://isparmo.web.id/2016/11/21/data-statistik-pengguna-internet-indonesia-2016/

Prisanti Mega Della, Imam Suyadi, Zainul Arifin. (2017). Pengaruh E-Service Quality dan E-Trus Terhadap E-Customer Satisfaction Serta Implikasinya Terhadap E-Customer Loyalty. Jurnal of Business Study, vol 2 no 1, 19-38.

Priyatno, D. (2014). SPSS 22 Pengolah Data Terpraktis. Yogyakarta: ANDI.

Rizan Mohmamad, Restu Setyaningsih, Basrah Sidani. (2016). The Influence of Service Quality and Price Toward Trust and Its Impact on Customer Loyalty of Low Cost Carrier Indonesia. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, vol 7 no 1, 176-196.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Ciputra University.

©All right reserved 2016. Jurnal PERFORMA, ISSN:2527-4635