PENGARUH PERCEIVED QUALITY, HARGA, DAN PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK M&B DI KOTA SURABAYA

Anthony Budi Kusuma, Antonius Juanta, Liliani Liliani

Abstract


ERAV adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Food and Beverage, khususnya frozen food yang menawarkan produk ngohiong dengan merek M&B. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari perceived quality, harga, dan Product Knowledge terhadap minat beli ulang konsumen. Metode penelitian bersifat kuantitatif dengan populasi yang digunakan di dalam penelitian ini adalah customer ERAV yang sudah pernah membeli produk M&B yang berada di Surabaya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 64 responden yang diperoleh dari customer ERAV yang melakukan pembelian di Bulan September dan Oktober 2017. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dengan alternatif jawaban berupa Skala Likert. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa perceived quality berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ulang konsumen M&B, harga tidak mempengaruhi minat beli ulang konsumen M&B, dan Product Knowledge berpengaruh terhadap minat beli ulang konsumen M&B.

Keywords


perceived quality; harga; product knowledge; minat beli ulang

Full Text:

PDF

References


Aaker, David A. (1997). Manajemen Ekuitas Merek. Edisi Terjemahan. Terjemahan oleh Aris Ananda. 1997. Jakarta: Penerbit Mitra Utama dibawah nama SPEKTRUM.

Ariffin, S., Yusof, J. M., Putit, L., & Shah, M. A. (2016). Factors Influencing Perceived Quality And Repurchase Intention Towards Green Products. Procedia Economics and Finance (37), 391-396.

Griffin, Jill. 2003. Customer Loyalty : Menumbuhkan Dan Mempertahankan Pelanggan. Jakarta, Airlangga

Gunawan, I. (2016). Pengantar Statistika Inferensial. Jakarta: Rajawali Pers.

Harjati, L. (2014). PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN THE BODY SHOP. E-Journal Widya Ekonomika, 1(1). 25-30.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Ciputra University.

©All right reserved 2016. Jurnal PERFORMA, ISSN:2527-4635