PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI BAJU TIDUR RELAXISTER TERHADAP MINAT BELI SECARA ONLINE

Gerry Budianto, Tony Antonio

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pentingnya sebuah kualitas pelayanan dan promosi dalam bisnis online yang dapat mempengaruhi seseorang dalam melakukan pembelian. Hasil survey awal yang telah didapatkan mengatakan bahwa kualitas pelayanan, dan promosi menjadi prioritas pembelian secara online. Populasi dalam penelitian ini adalah calon konsumen yang ingin melakukan pembelian Relaxister di wilayah Surabaya dan Semarang sebanyak 100 Orang, dan sampel dalam penelitian ini menggunakan Simple Random Sampling, dimana teknik ini memberikan kesempatan yang sama kepada setiap anggota yang ada dalam suatu populasi untuk dijadikan sampel. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah desain kualitas pelayanan (X1), promosi (X2) dan Minat Beli (Y). Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan diolah menggunakan SPSS. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh signifikan variabel Kualitas Pelayanan dan Promosi baju tidur Relaxister terhadap minat beli Secara Online.

Keywords


Kualitas Pelayanan; Minat beli; Promosi

Full Text:

PDF

References


Asosiasi Penyedia Jasa Internet (2016). Profil Pengguna Internet Indonesia. Retrieved from https://apjii.or.id/content/read/39/264/Survei-Internet-APJII-2016

Dasuki, P., & Dasuki, E. (2013). Analisis Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian dan Implikasinya pada Minat Beli Ulang. 1-18.

Hair, J.F., W.C. Black, B.J. Babin, R.E. Anderson, R.L. Tatham (2010). Multivariate Data Analysis, 6 Ed., New Jersey : Prentice Hall.

Hikmatul. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Minimarket. 1-10.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016) . Marketing Management 15th global edition..


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Ciputra University.

©All right reserved 2016. Jurnal PERFORMA, ISSN:2527-4635