PERANAN KERJASAMA TIM DAN SEMANGAT KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN ZOLID AGUNG PERKASA

Livia Putri Kusuma, J.E Sutanto

Abstract


PT. Zolid Agung Perkasa merupakan perusahaan yang bergerak di bidang food and beverage. Yang berdiri sejak 2 Februari 2015 dan berlokasi di Surabaya. Produk makanan yang ditawarkan oleh Zolid Agung Perkasa bernama PaoPao, yaitu produk rice box. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan kerjasama tim dan semangat kerja terhadap kinerja karyawan Zolid Agung Perkasa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dikarenakan agar dapat menggali informasi lebih dalam. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara semiterstruktur kepada tiga orang anggota karyawan Zolid Agung Perkasa dan satu dosen fasilitator entrepreneurial project Zolid Agung Perkasa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kerjasama dan semangat kerja berperan penting terhadap kinerja karyawan Zolid Agung Perkasa.

Keywords


Kerjasama Tim; Kinerja Karyawan; Semangat Kerja

Full Text:

PDF

References


Buchori, I. M., & Saman. (2016). Pengaruh Character Education Training melalui outbound training untuk Peningkatan kejujuran dan integritas. Jurnal Psikologi Pendidikan & Konseling, 12-19.

Gunawan, I. (2016). Metode Penelitian Kualitatif , Teori & Praktik. Jakarta : Bumi Aksara.

Handayani, R. D. (2016). Pengaruh Lingkungan Dan Semangat Kerja Terhadap Kinerja PNS Balista Lembang. Journal of pariwisata, II , 1.

Karsini, K. P. (2016). Pengaruh Semangat Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Yang Berdampak Pada Kinerja Pegawai Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Semarang. Journal Of Management, 2(2), 1-2.

Panggiki, A.L. (2017). Pengaruh Kompensasi, Kerjasama Tim dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada AJB Bumiputera 1912 Cabang Sam Ratulangi. Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 5(3).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Ciputra University.

©All right reserved 2016. Jurnal PERFORMA, ISSN:2527-4635