PENGARUH GAYA HIDUP DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HEALTH ENTERPRISE

Felita Chandra, Fransisca Desiana Pranatasari

Abstract


Kewirausahaan di Indonesia memiliki peranan penting yakni untuk menjadikan masyarakat menjadi lebih kreatif dan inovatif. Salah satu industri di Indonesia yang memiliki inovasi dalam penerapannya adalah industri makanan dan minuman. Industri makanan dan minuman serta gaya hidup sehat mengalami peningkatan setiap tahunnya, sehingga perusahaan Health Enterprise terjun ke dalam industri makanan dan minuman yang berbau kesehatan. Berdasarkan pra-survei yang telah dilakukan peneliti, terdapat dua faktor yang mendorong pembelian produk Health Enterprise, yaitu gaya hidup dan promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup dan promosi memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian produk Health Enterprise. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu kuantitatif. Sampel diambil sebanyak 50 responden dari konsumen langsung yang pernah membeli sebanyak satu kali produk Health Enterprise di Surabaya. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan skala likert. Teknik analisis data menggunakan SPSS 23 dengan analisis regresi linear berganda. Hasil menunjukkan bahwa variabel gaya hidup dan Promosi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Health Enterprise.

Keywords


gaya hidup; promosi; dan keputusan pembelian.

Full Text:

PDF

References


Amstrong, G., Kotler, p., Harker, M., & Brennan, R. (2012). Marketing: an introduction. Pearson Prentice-Hall. London.

Bungin, B. (2013). Metodologi Penelitian Sosial dan Ekonomi. Jakarta: Prenadamedia Group.

Bungin, B. (2014). Metodologi Penelitian Sosial dan Ekonomi. Jakarta: Prenadamedia Group.

Drechsler, S., Leeflang, P. S. H., Bijmolt, H. A., dan Natter, M. (2016). Multi-unit Price Promotions and Their Impact on Purchase Decision and Sales, European Journal of Marketing, 51 (5/6), 149.

Dwialesi, J. B., & Darmayanti, N. P. (2016). Pengaruh faktor-Faktor Fundamental Terhadap Return saham Indeks kompas 100. E-Jurnal manajemen Unud, 5(4), 2544-2572.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Ciputra University.

©All right reserved 2016. Jurnal PERFORMA, ISSN:2527-4635