PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAISON NOB

Amelia Almira, JE Sutanto

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah inovasi produk dan kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian pada konsumen Maison Nobl. Jenis penelitian adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Maison Nobl yang telah melakukan pembelian produk sebanyak 56 orang, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji F, dan uji t. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara parsial dapat disimpulkan bahwa variabel Inovasi produk dan variabel Kualitas produk mempunyai pengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian Maison Nobl. Hasil Pengujian statistik mengunakan analisis regresi berganda dapat disimpulkan bahwa variabel Inovasi produk (X1) dan Kualitas produk (X2) secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian Maison Nobl.

Keywords


Inovasi Produk; Kualitas Produk; dan Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Abdulla et al, 2015, Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Proses Keputusan Pembelian “Martabak Bandung” Di kota Gorontalo, Jurnal Ekonomi dan Bisnis, Vol 3 no 1.

Chynthia & Hendra, 2014, Pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk, Dan Keunggulan Bersaing, Terhadap Kinerja Pemasaran Usaha Nasi kuning. Di Kota Manado, Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis, dan Ekonomi, vol 2 No. 3.

Denniswara, Edo Praditya. 2016. Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Intensi Membeli Ulang Produk My Ideas. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis Volume 1, Nomor 4.

Dharmmesta, Basu Swastha., Handoko, T. Hani.2012. Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen. Edisi Pertama. BPFE, Yogyakarta.

Kotler &Keller (2012), “A Famework for Marketing Management”, Prentic Hall International Inc: New Jersey


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Ciputra University.

©All right reserved 2016. Jurnal PERFORMA, ISSN:2527-4635