“PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA PRODUK DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MAZELNID”

Irfan Rizqullah Ariella

Abstract


Penjualan produk fesyen secara online setiap tahunnya mengalami peningkatan. Mazelnid adalah salah satu perusahaan yang menjual produk fesyen secara online dan berdiri sejak awal tahun 2017. Mazelnid menjual produk tas pria dan wanita yang berbahan dasar kulit sintetis premium. Produk Mazelnid dijual secara online dan offline melalui pameran. Penjualan produk Mazelid mengalami fluktuatif sehingga peneliti perlu mengetahui tentang hal – hal apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian produk Mazelnid. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah variabel kualitas produk, harga produk dan desain produk memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Mazelnid. Penelitian ini menggunakan teknik kuantitatif dengan cara pengumpulan data melalui kuesioner online dan offline. Objek pada penelitian ini yang digunakan adalah konsumen yang pernah membeli produk Mazelnid yang berdomisili di Surabaya pada tahun 2017. Jumlah seluruh objek penelitian yang sesuai dengan kriteria pada penelitian ini sebanyak 46 orang. Oleh karena itu digunakan teknik sampel jenuh pada penelitian ini. Data menggunakan analisis regresi berganda dengan aplikasi SPSS untuk mengolah data. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga produk dan desain produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan objek penelitian pada konsumen perusahaan Mazelnid.

Keywords


Kualitas Produk; Harga Produk; Desain Produk dan Keputusan Pembelian.

Full Text:

PDF

References


Azany, F. (2014). Analisis Pengaruh Desain Produk, Motivasi Konsumen dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Bellagio. 1-77.

Budiyanto, T. (2016). Strategi Promosi, Kualitas Produk dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian dan Minat Mereferensikan Rumah Pada Puri Camar Liwas PT.Camar Sapta Ganda. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 16(4), 488-500.

Bungin, B. (2013). Metodologi Penelitian Sosial & Ekonomi: Format-format Kuantitatif dan Kualitatif untuk Studi Sosiologi, Kebijakan Publik, Komunikasi, Manajemen dan Pemasaran. Prenada Media Group.

Chandra, A. A. (2016, November 21). Ini 3 Sektor Ekonomi Kreatif yang Sumbang PDB Terbesar ke RI. Dipetik Agustus 24, 2017, dari detik.com: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/3350298/ini-3-sektor-ekonomi-kreatif-yang-sumbang-pdb-terbesar-ke-ri.

Laksmi, M. S., Pradhanawati, A., & Hidayat, W. (2015). Pengaruh Desain Produk, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Kampung Batik Wiradesa,Kabupaten Pekalongan. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 1-10.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Ciputra University.

©All right reserved 2016. Jurnal PERFORMA, ISSN:2527-4635