ANALISIS CARA MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PT. SURYA PRANOESA

Augie Surya Satria, Liliana Dewi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja karyawan pada PT. Surya Pranoesa dan mencari bagaimana cara untuk meningkatkannya. PT. Surya Pranoesa merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang perawatan metal, inspeksi, coating dan cleaning. Permasalahan yang dialami oleh PT. Surya Pranoesa adalah menurunnya kinerja karyawan pada bagian tertentu yang mengakibatkan produktivitas pekerjaan menurun, sehingga menyebabkan tidak tercapainya target yang telah ditentukan dan menghambat pekerjaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang menggunakan wawancara semi-terstruktur sebagai metode pengumpulan data. Data yang telah didapat direduksi dan dianalisis untuk mencari penyebab turunnya kinerja karyawan dan mengetahui cara untuk meningkatkan kinerja karyawan. Hasil penelitian ini adalah ada tiga aspek yang meningkatkan kinerja karyawan, yaitu aspek kompensasi, aspek disiplin kerja dan aspek pendidikan & pelatihan.

Full Text:

PDF

References


Ariana, T. & Riana. (2013). Pengaruh kepemimpinan, kompensasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada Hotel Cendana Resort dan Spa Ubud, Gianyar. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, Vol. 2, No. 1, 121-136.

Ardana, I Komang, Ni Wayan Mujiati dan I Wayan Mudiartha Utama. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Pertama. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Bangun, Wilson. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung : Erlangga.

Gardjito, A., H. et al. (2014). Pengaruh Motivasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal Administrasi Bisnis, 13.1: 1- 8.

Gultom, D., K. (2014). Pengaruh Budaya Organisasi Perusahaan dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Perusahaan Gas Negara (persero) Tbk Medan. Jurnal Manajemen & Bisnis Vol. 14 No. 02.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Ciputra University.

©All right reserved 2016. Jurnal PERFORMA, ISSN:2527-4635