PROGRAM PEMASARAN ONLINE MELALUI MEDIA SOSIAL KERRONG.CO DIBANDING DENGAN BATIK PASTEL INDONESIA

Ali Sidiq Muntaha, David Sukardi Kodrat

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui program pemasaran online melalui media sosial Kerrong.co yang lebih baik berdasarkan hasil evaluasi perbandingan program pemasaran online perusahaan Batik Pastel Indonesia. Kerrong.co merupakan perusahaan yang bergerak di bidang fashion khususnya batik. Permasalahan yang dialami oleh Kerrong.co adalah tidak optimal nya program pemasaran online melalui media social sehinggaomzet yang cenderung menurun jika hanya berpacu pada pemasaran offline. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang menggunakan observasi terstruktur sebagai metode pengumpulan data. Data yang telah didapat direkapitulasi dan dianalisis sesuai indikator AISAS untuk digunakan dalam evaluasi program pemasaran online melalui media sosial. Hasil penelitian ini adalah masih perludi perbaikinya program pemasaran sosial media dari Kerrong.co

Keywords


AISAS; Marketing Online; Benchmarking

Full Text:

PDF

References


Gunelius, Susan (2011) 30-Minute Social Media Marketing, United States: McGraw-Hill Companies.

Paulus, M., & Devie. (2013). Analisis Pengaruh Penggunaan Benchmarking Terhadap Keunggulan Bersaing dan Kinerja Perusahaan. Business Accounting Review, 39-49.

Sugiyama, Kotaro dan Andree, Tim (2011). The Dentsu Way: Secrets of Cross Switch.

Sugiyono.2014. Metode penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitiatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono (2017) Metode penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitiatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Ciputra University.

©All right reserved 2016. Jurnal PERFORMA, ISSN:2527-4635