PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEALANTWAX DI SURABAYA

Vicky Yaphyaputra, Maichal Maichal

Abstract


Penurunan omzet dari SealantWax berbanding terbalik dengan jumlah pembelian kendaraan dari tahun ke tahun menurut GAIKINDO. Sebagai bisnis yang baru muncul, SealantWax memiliki masalah terhadap brand dimana pada umumnya brand baru masih bermasalah dengan Brand Awareness dan Brand Image karena masyarakat belum mengetahui brand SealantWax dan belum mengetahui image dari SealantWax sendiri dikarenakan masih sedikit pengguna produk SealantWax. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari variabel brand awareness (X1) dan brand image (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk SealantWax (Y) di Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode kuantitatif dan sampel yang diambil di kota Surabaya sebesar 62 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand awareness (X1) dan brand image (X2) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk SealantWax (Y).

Keywords


brand awareness; brand image; keputusan pembelian

Full Text:

PDF

References


Ariyan, H. (2013). Pengaruh Brand Awareness dan Kepercayaan Konsumen Atas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Minuman Aqua di Kota Padang. Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Padang .

Cahyani, K. I., & Sustrasmawati, R. E. (2016). Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Semarang, Indonesia.

Foster, B. (2016). Impact of Brand Image on Purchasing Decision on Mineral Water Product "Amidis" (Case Study on Bintang Trading Company). American Research Journal of Humanities and Social Sciences Volume 2 .

Gaikindo. (2016). Data by Category & Brand 2016. Dipetik 2017, dari Gaikindo: http://www.gaikindo.or.id/data-by-category-2016/

Hutter, K., Hautz, J., Dennhardt, S., & Fuller, J. (2013). The impact of user interactions in social media on brand awareness and purchase intention: the case of MINI on Facebook. Journal of Product & Brand Management Emerald Group.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Ciputra University.

©All right reserved 2016. Jurnal PERFORMA, ISSN:2527-4635