ANALISIS FASHION BRAND TERHADAP PERILAKU KONSUMEN WANITA PENGGUNA SOSIAL MEDIA DI SURABAYA BARAT

Wiryani Willy

Abstract


Media sosial merupakan salah satu pengguna yang mengalami peningkatan setiap tahunnya. masyarakat Indonesia terutama wanita sering menggunakan media sosial. Tidak hanya itu, brand juga mempengaruhi media sosial. Oleh karena itu, pentingnya brand terhadap konsumen wanita pada pengguna media sosial. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui hubungan perilaku konsumen wanita di media sosial dengan fashion brand. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitaif deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara terarah dan dokumeter. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Hasil penelitian menjelaskan bahwa terjadinya signifikan hubungan perilaku konsumen wanita di media sosial dengan fashion brand. Fashion brand dalam media sosial untuk konsumen wanita merupakan indikator penting dan menjadi kunci utama dalam menjalankan bisnis online.

Keywords


brand; fashion brand; perilaku konsumen; media sosial

Full Text:

PDF

References


Aaker, D. (2014). Aaker on branding: 20 principles that drive success. Jakarta : Gramedia.

Bickle, M. C. (2011). Fashion Marketing. United State of America: Conde Nast Publications.

Bolton, R. N., Parasuraman, A., Hoefnagels, A., Migchels, N., Kabadayi, S., Gruber, T., ... & Solnet, D. (2013). Understanding Generation Y and their use of social media: a review and research agenda. Journal of Service Management, 24(3), 245-267.

Bungin, B. (2013). Metodologi Penelitian Sosial dan Ekonomi: Format-format Kuantitatif dan Kualitatif untuk Studi Sosiologi, Kebijakan, Publik, Komunikasi, Manajemen, dan Pemasaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Gunawan, A. (2015). Pola Perilaku Pembelian Produk Apparel untuk Balita oleh Millennial Moms dan Implikasinya untuk Pemasar Kids Apparel. Binus Business Review, 6(1), 142-152.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Ciputra University.

©All right reserved 2016. Jurnal PERFORMA, ISSN:2527-4635