FAKTOR-FAKTOR YANG MENJADIKAN BRAND LA CLASSIQUE TIDAK DIKENAL

  • Eka Surya Halim Universitas Ciputra
Keywords: Merek, Kesadaran Merek, Bauran Pemasaran

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi cara pemasaran yang telah dilakukan oleh perusahaan La Classique. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kualitiatif. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melalui wawancara kepada lima orang informan penelitian, yaitu 4 orang konsumen La Classique dan 1 pembimbing perusahaan La Classique. Penentuan informan dilakukan secara non-probability sampling yaitu purposive sampling. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa cara pemasaran La Classique belum maksimal dan masih bisa ditingkatkan lagi dengan cara memberi potongan harga kepada produk yang sudah lama agar produk tersebut cepat laku. Tempat berjualan bisa dikembangkan lagi ke bidang online, karena pada jaman sekarang toko online lebih menarik dibandingkan toko offline. Untuk promosi, La Classique harus lebih sering mengungah foto ke Instagram sendiri agar aktif, dan bisa melakukan endorse ataupun bekerja sama dengan artis Instagram yang memiliki banyak pengikut. Produk La Classique memiliki kualitas yang bagus dan disukai oleh para konsumen, namun bila lebih sering menambah model maka akan lebih bagus lagi.

References

Andrologi, F. (2014). Analisis Pengaruh Brand Image dan Brand Awareness Terhadap Brand Loyalty dan Dampak Terhadap Brand Equity. 11-19.

Aprilia, N. (2015). Instagram Sebagai Ajang Eksistensi Diri

Elyardi, A. H. (2014). Analisis Pengaruh Daya Tarik Iklan dan Promosi Penjualan Terhadap Kesadaran Merek dan Dampaknya Terhadap Ekuitas Merek Mie Sedap DI Kota Semarang. 11-15.

Firdaus, F. F. (2015). Pengaruh Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, dan Promosi Periklanan Terhadap Pembelian Handphone Samsung. 14-16.

Hsin Kuang Chi, H. R. (2009). The Impact of Brand Awarenesson Consumer Purchase Intention
Published
2018-10-22
Section
Articles