PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERUSAHAAN KREASI GEMILANG

Weily Karuna Hartawan Agung

Abstract


Kreasi Gemilang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri makanan, khususnya makanan ringan, yakni kentang goreng. Seiring berjalannya waktu, perusahaan ini mengalami stagnasi di bidang penjualannya. Perusahaan Kreasi Gemilang telah melakukan beberapa hal untuk mendorong pertumbuhan omset dan laba, namun tidak menghasilkan perubahan. Oleh karena itu, penulis mencoba melakukan penelitian yang dapat membantu penjualan dari Kreasi Gemilang ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian perusahaan Kreasi Gemilang. Penelitian ini dijalankan dengan mengambil sampel dari 84 orang konsumen Kreasi Gemilang yang berdomisili di Surabaya selama tahun 2017. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran yaitu produk, harga, promosi, dan tempat berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Keywords


keputusan pembelian; produk; harga; promosi; tempat; bauran pemasaran

Full Text:

PDF

References


Badan Pusat Statistik Surabaya. (n.d.). Badan Pusat Statistik Surabaya. Retrieved 2017, from Badan Pusat Statistik Surabaya: surabayakota.bps.go.id.

Berita Jawa Timur. (n.d.). Berita Jawa Timur. Retrieved 2017, from Berita Jawa Timur: beritajatim.com.

Bungin, H. M. B. (2013). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Djohan, A. J. (2016). Manajemen & Strategi Pembelian. Malang: Media Nusa Creative.

Kotler, P & Armstrong, G. (2012). Principles Of Marketing. England: Pearson.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Ciputra University.

©All right reserved 2016. Jurnal PERFORMA, ISSN:2527-4635