MOTIVASI KERJA ANGGOTA MAZE DALAM MELAKUKAN BISNIS PROJECT

Ade Saputra

Abstract


Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kegagalan anggota MAZE dalam merealisasikan aktivitas-aktivitas kerja dan target omset yang telah ditentukan. Setelah ditelusuri, ternyata permasalahan yang dialami berasal dari tenaga kerja MAZE, yang dimana anggota MAZE memiliki tingkat kinerja yang rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi kerja anggota MAZE dalam melakukan bisnis project. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan informan berupa Anggota MAZE, Fasilitator dan Pakar Sumber Daya Manusia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi kerja yang dihasilkan oleh anggota MAZE sudah cukup baik, akan tetapi masih perlu ditingkatkan lagi agar dapat memotivasi secara optimal didalam berkinerja. Motivasi kerja anggota MAZE dalam melakukan bisnis project yaitu kewajiban, nilai, produk, pengembangan diri, penghasilan, job desc, hubungan dan Fasilitator.

Keywords


Motivasi Ekstrinsik; Motivasi Intrinsik; Motivasi Kerja

Full Text:

PDF

References


Badan Pusat Statistik (2015), www.bps.go.id. Diakses pada 4 Agustus 2017.

Gagne, Marlene. (2014). The Oxford Handbook of Work Engagement, Motivation and Self-Determination Theory. New York: Oxford University Press.

Gardjito, A. H., Mochammad Al M., dan G. E. Nurtjahjono. (2014). Pengaruh Motivasi Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Karyawan Bagian Produksi PT. Karmand Mitra Andalan Surabaya). Jurnal Administrasi Bisnis, Vol. 13, No.1:1-8.

Karami, R., dan M. Ismail. (2012). Achievement Motivation in The Leadership Role of Extension Agents. United Kingdom: Cambridge Scholars Publishing.

Prahiawan, W., dan N. Simbolon. (2014). Pengaruh Motivasi Intrinsik dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Intimas Lestari Nusantara. Jurnal Ekonomi, Vol. 5, No.1:35-41.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Ciputra University.

©All right reserved 2016. Jurnal PERFORMA, ISSN:2527-4635