EVALUASI KINERJA INDIVIDUAL PADA PERUSAHAAN KARYA SELARAS JAYA ABADI

Tommy Gunawan, Christina Yanita Setyawati

Abstract


Penelitian ini berisi tentang evaluasi kinerja individual pada perusahaan Karya Selaras Jaya Abadi. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kinerja individual yang rendah pada perusahaan Karya Selaras Jaya Abadi sehingga target penjualan tidak tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja individual pada perusahaan Karya Selaras Jaya Abadi. Indikator penelitian yang digunakan adalah jumlah pekerjaan, kualitas pekerjaan, ketepatan waktu, kehadiran dan kemampuan kerjasama (Bangun, 2012). Sampel dilakukan dengan menggunakan Teknik purposive sampling. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Uji validitas dan reliabilitas dengan melakukan member check. Analisis data menurut Miles dan Huberman dalam (Sugiyono,2016) dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Evaluasi kinerja individual pada CEO sudah memenuhi indicator ketepatan waktu, kehadiran serta kemampuan kerjasama dan indicator jumlah pekerjaan belum terpenuhi, CFO juga belum memenuhi indicator jumlah pekerjaan sedangkan indicator ketepatan waktu, kehadiran, dan kemampuan kerjasama sudah terpenuhi. CMO juga belum memenuhi indicator jumlah pekerjaan sehingga, indicator ketepatan waktu, kehadiran dan kemampuan kerjasama sudah terpenuhi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa salah satu dari kelima indikator yang belum terpenuhi yaitu kualitas pekerjaan belum dapat dilakukan evaluasi karena perusahaan tidak memiliki standar pekerjaan (MoU).

Keywords


Evaluasi Kinerja Individual; Kinerja; Kinerja Individual

Full Text:

PDF

References


Bangun, W. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Erlangga.

Burhanuddin,B, Nursiah, T., dan Kusnadi, N. 2015. Perilaku Kewirausahaan pada Usaha Mikro Kecil (UMK).

Tempe di Bogor Jawa Barat. Jurnal Agrobisnis Indonesia. Vol 3. No 2.

Eiden, A. G. (2015). Effects of Job Analysis on Personnel Innovation. International Journal of Businness and Management Invention.

Lusri, L., & Siagian, H. (2017).Pengaruh Motivasi Kerja terhadap kinerja karyawan melalui Kepuasan Kerja sebagaian variabel mediasi pada karyawan PT. Borwita Citra Prima Surabaya. Agora Vol. 5. No. 1.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Ciputra University.

©All right reserved 2016. Jurnal PERFORMA, ISSN:2527-4635