BRAND AWARENESS DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GLAIVE WATERLESS MOTOR WASH

Edwin Santoso Widjaja, Fransisca Desiana Pranatasari

Abstract


Pertumbuhan Motor saat ini di Indonesia mengalami peningkatan terus menerus, Pertumbuhan tersebut membuka peluang bagi bisnis yang bergerak khususnya di bidang perawatan motor terus meningkat. Melihat peluang tersebut maka didirikanlah perusahaan Cahaya Putra Berjaya yang memiliki produk Glaive Waterless Motor Wash. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh brand awareness dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen sehingga hasil penelitian ini dapat berguna bagi Cahaya Putra Berjaya untuk mengembangkan merek Glaive Waterless Motor Wash dan kualitas dari produk Glaive Waterless Motor wash serta hal tersebut dapat memberikan dampak baik bagi perusahaan Cahaya Putra Berjaya khususnya pada omzet dari penjualan yang meningkat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 71 orang dari konsumen Glaive Waterless Motor Wash yang ditentukan dengan menggunakan rumus slovin. Metode penggambilan sampel adalah dengan purposive sampling. Jawaban responden diperoleh dari instrument kuisioner yang diukur dengan skala likert. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda yang diolah menggunakan program SPSS versi 23. Hasil penelitian ini adalah brand awareness secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kualitas produk secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan brand awareness dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen.

Keywords


kuantitatif, brand awareness, kualitas produk, keputusan pembelian konsumen

Full Text:

PDF

References


Amrullah, A. R. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Honda BEAT. Jurnal Ilmu & Riset Manajemen, 5(7).

bps.go.id. Tabel Pertumbuhan Kendaraan di Indonesia.www.bps.go.id/linkTableDinamis/view/id/1133. Diakses tanggal 6 September 2017

Darayani, A., Saryadi. (2016). Pengaruh Brand Awareness, Brand Association dan Advertising Effectiveness terhadap Kepurusan Pembelian Produk Smartphone Samsung (Studi Kasus Mahasiswa S1 Universitas Diponegoro). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 5(3)

Kusuma, N. P. (2014). Analyzing The Effect of Product Quality on Customer Satisfaction and Customer Loyalty in Indonesian Smes (Case Study on the Customer of Batik Bojonegoro Marely Jaya). Jurnal Administrasi Bisnis, 14(1).

Merici, C. K., Halim, A., & Wulandari, R. (2016) Pengaruh Skeptisisme Profesional, Pengalaman Audit, Keahlihan Audit, Independensi, dan Kompetensi terhadap Ketepatan Pmeberian Opini Auditor. Jurnal Riset Mahasiswa Akuntansi, 4(1)


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Ciputra University.

©All right reserved 2016. Jurnal PERFORMA, ISSN:2527-4635