EVALUASI MOTIVASI KINERJA ANGGOTA ECI DOG HOUSE

  • Daniel Angling Kusuma Universitas Ciputra
Keywords: Motivasi anggota, motivasi intrinsik, motivasi ektrinsik

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi motivasi anggota ECI Dog House dari perspektif motivasi perusahaan. Perusahaan ECI Dog house adalah perusahaan yang bergerak dibidang manufaktur yang mempunya produk khususnya memproduksi rumah anjing. Permasalahan yang dialami oleh perusahaan ECI Dog House adalah penjualan ECI Dog house yang tidak stabil dan bisa di katakana rugi yang di karenakan motivasi yang rendah dari setiap anggota ECI Dog House. Motivasi yang rendah tersebut dikarenakan anggota hanya menanggap perusahaan ECI Dog house ini hanya sekedar tugas dan nilai kuliah sehingga tidak menjalankan bisnis ini dengan serius yang penting lulus dalam mata perkuliahan, maka dari itu tidak tercapainya target yang sudah di berikan oleh mentor. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang menggunakan wawancara semi-terstruktur sebagai metode pengumpulan data. Hasil data tersebut direduksi dan dianalisis untuk digunakan dalam mengevaluasi motivasi intrinsik dan ektrinsik. Hasil dari penelitian ini adalah motivasi yang dipunyai perusahaan ECI Dog House yang masih rendah.

References

Fakhrian Harza Maulana, Djamhur Hamid, Yuniadi Mayoan. (2015). PENGARUH MOTIVASI INTRINSIK,
MOTIVASI EKSTRINSIK DAN KOMITMEN ORGANSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA BANK BTN KANTOR CABANG MALANG. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Vol. 22 No. 1.
Firdaus, V. (2017). Pelatihan Manajemen Karir Serta Etika Belajar Untuk Mengembangkan Kepribadian dan Motivasi Mahasiswa Stikes Bhakti Al Qodiri Jember. Jurnal Terapan Abdimas Volume 2, hlm. 72-80.
Hermawan, M. A. (2016). Kinerja Ditinjau dari Komitmen dan Motivasi Pada Fourstrike. jurnal Manajemen dan Start-up Bisnis Vol 1, No 3, Hal 280-286.
Karyati dan Khafid Irsyadi. (2014). cakralawa Pendidikan. Blitar: STKIP PGRI Blitar Vol 16, No 1, Hal 1- 110.
Maduka, C., & Okafor, O. (n.d.). Pentingnya motivasi dalam pengelolahan karwayan manufaktur.
Published
2018-07-11
Section
Articles