PENGARUH DESAIN VISUAL KEMASAN, KUALITAS INFORMASI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI PRODUK SERUNDENG MR. GORA SECARA ONLINE

Kelvin Ferdianto Handoko

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh desain visual kemasan, kualitas informasi, dan kualitas pelayanan terhadap minat beli produk serundeng Mr. Gora secara online . Hasil survey awal yang telah didapatkan mengatakan bahwa kenyamanan dalam penggunaan, kualitas pelayanan, kualitas informasi menjadi prioritas pembelian secara online . Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian serundeng Mr.Gora di wilayah Surabaya Barat yang berjumlah 56 Orang, dan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh, sehingga keseluruhan jumlah populasi digunakan sebagai sampel. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah desain visual kemasan (X1), Kualitas Informasi (X2), Kualitas Pelayanan (X3), dan Minat Beli (Y). Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan diolah menggunakan SPSS. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan variabel desain visual kemasan (X1), Kualitas Informasi (X2), Kualitas Pelayanan (X3), dan Minat Beli (Y)

Keywords


Desain Visual Kemasan; Kualitas Informasi; Kualitas Pelayanan; Minat Beli, Pembelian secara online

Full Text:

PDF

References


Dasuki, P., & Dasuki, E. (2013). Analisis Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian dan Implikasinya pada Minat Beli Ulang. 1-18.

Durianto, D. (2011). Strategi Menaklukan Pasar. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Ilman, F. S. (2015). blog lazada. Diambil kembali dari lazada.co.id: http://blog.lazada.co.id/lazada-co-idperkembangan- pesat-trend-E-Commerce-di-indonesia/

Kottler, P., & Keller, K. L. (2012). Principles of Marketing. New York: Pearson.

Kristiono, & Honggo, H. (2011). Analisis Pengaruh Kualitas Informasi Website Terhadap Minat Beli Pelanggan Online . 1-18.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Ciputra University.

©All right reserved 2016. Jurnal PERFORMA, ISSN:2527-4635