EVALUASI KEPEMIMPINAN DALAM TIM PADA BISNIS START UP ROSTO

πƒπšπ―π’π 𝐊𝐫𝐒𝐬𝐭𝐒𝐚𝐰𝐚𝐧

Abstract


Bisnis Rosto adalah bisnis kulit yang masih tahapan start up dan masih diperlukan evaluasi kepemimpinan dalam tim agar bisnis start up Rosto dapat berkembang sehingga pemimpin bisnis start up Rosto dapat memperbaiki diri untuk dapat lebih maju kedepannya, penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengevaluasi kepemimpinan dalam tim pada bisnis start up Rosto. Penelitian ini menggunakan narasumber yang terdiri dari 1 orang pakar kepemimpinan, 1 orang pakar dalam ahli bisnis kulit, 3 orang anggota bisnis start up Rosto dan 3 dosen fasilitator bisnis start up Rosto. Penelitian ini terdapat beberapa indicator yaitu, kepemimpinan dalam tim , bisnis start up, dan evaluasi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif secara deskriptif.Penelitian ini menggunakan metode depth interview dengan para narasumber.Uji reabilitas dan validitas menggunakan triangulasi. Hasil analisis terdapat kecenderungan dari hasil wawancara pada 2 pakar ahli, 3 dosen fasilitator, dan 3 anggota bisnis start up Rosto. Di dalam hasil analisis wawancara akan di evaluasi untuk perkembangan bisnis start up Rosto.

Keywords


Bisnis start up; team leadership atau kepemimpinan tim dan evaluasi

References


Arikunto, Suharsimi. 2013.Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

Arjanti, Restituta Ajeng dan Mosal, Reney Lendy.(2012). Startup Indonesia. Buku Kompas

Ries, Erick.(2012), How Today's Entrepreneurs Use Continuous Innovation to Create Radically Successful Businesses. New York: Crown Business

Mahawira, A. (2016).Jadilah Pemimpin Idaman. Yogyakarta : DIVA Press

Marpaung, M. (2014).Pengaruh Kepemimpinan dan Teamwork Terhadap Kinerja Kinerja Karyawan di Koperassi Sekjen Kemdikbud Senayan Jakarta. Jakarta. Jurnal Penelitian : Vol. 02, No. 01.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Ciputra University.

Β©All right reserved 2016. Jurnal PERFORMA, ISSN:2527-4635