EFEKTIFITAS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KESADARAN MEREK DR.CHURROS

Edward Tanjaya

Abstract


DR.Churros ingin menunjukkan kesadaran merek dengan penjualan churros yang konsumen gunakan melalui instagram. Pengguna aktif instagram yang mengikuti @drchurros.id masih belum mengenal dengan tepat dari penyampaian brand awareness yang disampaikan melalui instagram @drchurros.id. Peneliti merumuskan masalah yaitu bagaimana efektivitas media sosial instagram terhadap kesadaran merek DR. Churros? Penelitian bertujuan mengetahui efektivitas media sosial instagram terhadap kesadaran merek DR. Churros sehingga peneliti menggunakan metode pendekatan kualitatif. Hasil penelitian yaitu Anthony selaku brand konsultan bertanggung jawab membangun brand dan karakter. Tujuan utama brand yaitu diferensiasi dengan merek lain yang sudah ada. Untuk membangun brand baru, perlu mengetahui target pasar. Rendahnya awareness masyarakat atas brand DR.Churros karena marketingnya lambat. Untuk membangun kesadaran produk DR.Churros, DR.Churros membuat logo baru yang lebih simple, lebih mampu menangkap anime masyarakat, lebih sesuai dengan target DR.Churros, mengganti font dan packaging, membuat strategi pemasaran, mengenalkan ikonnya, karakter yang khas, masuk ke media sosial. Untuk meningkatkan awareness, konsumen direspon dengan cepat. Post yang membuat narasumber tertarik yaitu makanan unik, packaging, varian produk. Pesan yang disampaikan melalui caption @drchurros.id mudah dipahami.Narasumber akan melakukan pembelian ulang. Narsumber menggunakan instagram karena sedang tren di zaman sekarang. Narasumber mengetahui brand DR.Churros dari temannya, bazaar dan instagram.

Keywords


instagram; brand; brand awareness

Full Text:

PDF

References


Aaker, D.A. (2006). Managing Brand Equity: Capitalizing on The Value of a Brand Name. United States of America: The Free Press.

Arockiaraj, S., dan Morais, M. (2014). A Study on Children Buying Behavior Towards the Impact of Advertisements with Reference to Chennai City. International Journal of Management and Social Science Research Review, Vol. 1 No. 5 , pp. 30-35.

Diamond, Stephanie. (2015). The Visual Marketing Revolution. Jakarta: Serambi Ilmu Semesta.

Goswani, K., dan K. Saxena. (2014). Advertisement an Effective Technique for Creating Brand awareness. Journal of Maharaja Agrasen College of Higher Education, Vol. 1 No. 1. ISSN: 2394-4390.

Hidayat, G.R., Bahruddin, M. dan Riqqoh, A.K. (2016). Perancangan Brand Identity Xinxin Home Industry Berbasis Nature Sebagai Upaya Peningkatan Brand awareness. Jurnal Art Nouveau, Vol. 5 No. 2, pp. 66-76.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Ciputra University.

©All right reserved 2016. Jurnal PERFORMA, ISSN:2527-4635