PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BISNIS CHEPITO TOUR & TRAVEL

Rionardo Prasetio, Kazia Laturette

Abstract


Perkembangan usaha pariwisata yang semakin pesat membuat Chepito melihat sebuah peluang usaha di bisnis tour & travel. Semakin tingginya tingkat persaingan bisnis dan penjualan Chepito yang fluktuatif menyebabkan perusahaan perlu melihat faktor yang menentukan keputusan pembelian yaitu produk, harga, tempat dan promosi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga, tempat, dan promositerhadap keputusan pembelian pada bisnis Chepito Tour& Travel. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan cara pengumpulan data dengan membagikan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 147 orang yang merupakan konsumen Chepito Tour & Travel. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 108 orang konsumen Chepito Tour & Travel dengan menggunakan teknik random sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa produk, tempat, dan promosi memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian pada bisnis Chepito Tour & Travel. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa harga tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian pada Chepito Tour & Travel.

Keywords


Produk; Harga; Tempat; Promosi; Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Deravi, S. A., & Herat, A. T. (2015). Examining Degree of Impact of Marketing Mix on Gender In Purchase Decision Making. International Journal of Review in Life Sciences , Volume 5, 283-287.

Duari, I. H. (2014). Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Membeli Tiket Pesawat di Total Nusa Indonesia Tour And Travel Yogyakarta. Jurnal Media Wisata, Volume 12, No.1 , 35-42.

Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 19. Semarang: Universitas Diponegoro.

Ghozali, I., & Ratmono, D. (2013). Analisis Multivariate dan Ekonometrika. Semarang: Universitas Diponegoro.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2012). Principles of Marketing. United States: Pearson Education.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Ciputra University.

©All right reserved 2016. Jurnal PERFORMA, ISSN:2527-4635