BUDAYA ORGANISASI PADA JASA PERAWATAN SEPATU MAYSTER

Sarasnaning Arafaina, Alexander Wahyudi Hengky

Abstract


Modernisasi yang terjadi di era teknologi saat ini telah mengubah kebiasaan masyarakat dalam gaya hidup. Sama halnya dengan budaya yang ada di perusahan jasa perawatan sepatu Mayster. Pengaruh budaya terhadap perusahaan jasa perawatan sepatu Mayster menjadikan faktor utama dalam penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil budaya organisasi pada jasa perawatan sepatu Mayster. Perusahaan Mayster merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa perawatan sepatu yang telah berdiri sejak tahun 2014. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara. Teknik yang digunakan pada subjek penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak enam sampel yang meliputi tiga owner Mayster dan tiga karyawan Mayster. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan Mayster dapat menciptakan budaya organisasi yang tepat dan sesuai, sehingga dapat diterapkan oleh setiap owner Mayster ke karyawan.

Keywords


Budaya Organisasi; Industri Jasa

Full Text:

PDF

References


Bungin, B. 2013. Metodologi Penelitian Sosial dan Ekonomi. Format-format Kuantitatif dan Kualitatif untuk Studi Sosiologi, Kebijakan Publik, Komunikasi, Manajemen, dan Pemasaran. Jakarta : Prenadamedia Group.

Bungin, B. 2013. Penelitian Kualitatif. Komunikasi, Ekonomi, Kebijakan Publik, dan Ilmu sosial lainnya. Jakarta: Kencana Predana Media Group.

Lisnawati, S. 2014. Validitas dan Reliabilitas dalam Penelitian Kualitatif. Diakses tanggal 31 Agustus 2016 dari https: atau atau santilisnawati.wordpress.com atau 2014 atau 02 atau 23 atau validitas-dan-reliabilitas-dalam-penelitian-kualitatif atau

Rivai, Veitzhal dan Mulyadi, Deddy. (2012). Kepemimpinan dan Perilaku Organisasi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada

Robbins, S. P., Judge, T. A. 2015. Perilaku Organisasi, Organizational Behavior, Ed. 16. Jakarta : Salemba Empat.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Ciputra University.

©All right reserved 2016. Jurnal PERFORMA, ISSN:2527-4635