UPAYA PERBAIKAN PROMOSI TEH HIJAU PADA USAHA CHIN LONG TEA

Linda Setyawati, Christian Herdinata, Krismi Budi Sienatra

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis cara menentukan promosi yang tepat dengan menggunakan bauran promosi pada usaha Chin Long Tea. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan Teh Tong Tji. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Chin Long Tea, konsumen perusahaan sejenis, dan pakar marketing. Menggunakan metode purposive sampling, tujuh orang informan dipilih oleh peneliti sebagai informan. Data primer yang diambil berdasarkan hasil wawancara dan dokumentasi kepada para informan. Data sekunder yang diambil adalah referensi buku, jurnal, dan internet yang dapat mendukung penelitian ini.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melakukan wawancara mendalam dan dokumentasi. Dalam menguji keabsahan data peneliti menggunakan teknik triangulasi. Triangulasi yang digunakan adalah triangulasi sumber. Sumber yang digunakan adalah konsumen perusahaan, konsumen perusahaan sejenis, dan pakar marketing. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan model analisis Miles dan Huberman. Hasil penelitian ini adalah cara meningkatkan upaya promosi melalui metode bauran promosi. Peningkatan ini dilakukan sales promotion, events and experience, direct marketing, word of mouth marketing dan personal selling. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan edukasi, membuat website, membuka stand, iklan melalui koran dan radio, serta memberikan values di media sosial.

Keywords


Bauran Promosi; Keputusan Pembelian; Start-up Business

Full Text:

PDF

References


Arianty, Nel. (2014). Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Volume Penjualan Sepeda Motor Yamaha Mio pada PT. Alfa Scorpii Sentral Yamaha. Jurnal Riset dan Akuntansi dan Bisnis, 14(1), 98-110.

Bungin, B. (2013). Metodologi Penelitian Sosial dan Ekonomi: format-format kuantitatif dan kualitatif untuk studi sosiologi, kebijakan publik, komunikasi, manajemen dan pemasaran (1sted.). Jakarta: Kencana Pernada Media Group.

Kotler, P and Armstrong. (2011). Principles of Marketing (Edisi 13). United States of America: Pearson Education Inc..

Kotler, P. and Keller, K.L (2012). Marketing Management (14th Edition ed.). (S.Yagan, Penyunt.). New Jersey: Pearson Education, Inc.

Kotler, P dan Keller L K. (2012).Marketing Management. 14th edition. England: Person Education Limited.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Ciputra University.

©All right reserved 2016. Jurnal PERFORMA, ISSN:2527-4635