MOTIVASI TERHADAP KINERJA TIM BISNIS DENGAN VARIABEL PEMEDIASI SELF EFFICACY

  • Adella Novita Candra Universitas Ciputra
Keywords: Motivasi, self efficacy, kinerja

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap kinerja tim bisnis melalui self efficacy. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 78 mahasiswa International Business Management Universitas Ciputra angkatan 2013. Metode penelitian inid adalah kuantitatif, dengan teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model Partial Least Square dengan bantuan software SmartPLS version 3.0. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa motivasi memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja tim bisnis IBM angkatan 2013. Motivasi juga memiliki pengaruh signifikan terhadap self efficacy. Self efficacy tidak signifikan terhadap kinerja tim bisnis. Pada penelitian ini self efficacy tidak memediasi pada pengaruh motivasi terhadap kinerja tim bisnis.

References

Bangun, W. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta:Erlangga
Cherian, J., & Jacob, J. (2013). Impact of self efficacy on motivation and performance of employees. International Journal of Business and Management, 8(14), 80.
Ciputra, Ir. 2011. Ciputra Quantum Leap 2. Jakarta: Gramedia.
Gondokusumo, S., & Sutanto, E. M. 2015. Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja, dan Komitmen Organisasional Karyawan. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan (Journal of Management and Entrepreneurship), 17(2), 196-206.
Handayani, P. D., Hutagaol, M. P., & Affandi, M. J. 2015. Pengaruh Faktor-Faktor Motivasi terhadap Kinerja Pegawai Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bogor. Jurnal Aplikasi Manajemen, 13(3), 538-546.
Published
2018-01-23
Section
Articles