PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN “BEST AUTOWORKS”
Article Sidebar
Published:
Jul 31, 2017
Dimensions
Altmetrics
Statistics
Read Counter : 14372
Download : 15240
Main Article Content
Universitas Ciputra
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas produk (X1) dan harga (X2) terhadap kepuasan konsumen “Best Autoworks” (Y). Pada penelitian ini, ukuran sampel diambil dengan menggunakan rumus Hair berjumlah 85 orang yang berasal dari konsumen Best Autoworks. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Data diambil menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala Likert. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 20.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk (X1) dan harga (X2) berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen “Best Autoworks”. Variabel kualitas produk (X1) berpengaruh secara parsial namun harga (X2) tidak berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen “Best Autoworks”.
Article Details
How to Cite
Issue
Section
Articles
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Dawaihati. 2015. Peluang Bisnis Otomotif di Indonesia.
(http://dawaihati.com/peluang-bisnis-otomotif-di-indonesia/ , diakses pada 15 Agustus 2016).
Fitriyana, Fina, Mustafid dan Suparti. 2013. Analisis Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Online Shop Menggunakan STRUCTURAL EQUATION MODELING. Jurnal Gaussian vol.2 no.2 April 2013.
Hair JR, Joseph F. 2010. Multivariate Data Analysis. Seventh Edition.
Indonesia-Investments. 2016. Industri Manufaktur Otomotif Indonesia.
(http://www.indonesia-investments.com/id/bisnis/industri-sektor/otomotif/item6047 , diakses 5 Mei 2016).
Jahanshahi, Asghar Afshar., et al. 2011. Study the Effects of Customer Service and Produk Quality on Customer Satisfaction and Loyalty. International Journal of Humanities and Social Science vol.1 no.7 June 2011.
Kemenperin. 2016. Kendaraan Angkutan Darat Tumbuh 20%.
(http://www.kemenperin.go.id/artikel/4649/Kendaraan-Angkutan-Darat-Tumbuh-20 , diakses 11 Agustus 2016)
(http://dawaihati.com/peluang-bisnis-otomotif-di-indonesia/ , diakses pada 15 Agustus 2016).
Fitriyana, Fina, Mustafid dan Suparti. 2013. Analisis Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Online Shop Menggunakan STRUCTURAL EQUATION MODELING. Jurnal Gaussian vol.2 no.2 April 2013.
Hair JR, Joseph F. 2010. Multivariate Data Analysis. Seventh Edition.
Indonesia-Investments. 2016. Industri Manufaktur Otomotif Indonesia.
(http://www.indonesia-investments.com/id/bisnis/industri-sektor/otomotif/item6047 , diakses 5 Mei 2016).
Jahanshahi, Asghar Afshar., et al. 2011. Study the Effects of Customer Service and Produk Quality on Customer Satisfaction and Loyalty. International Journal of Humanities and Social Science vol.1 no.7 June 2011.
Kemenperin. 2016. Kendaraan Angkutan Darat Tumbuh 20%.
(http://www.kemenperin.go.id/artikel/4649/Kendaraan-Angkutan-Darat-Tumbuh-20 , diakses 11 Agustus 2016)