PERSONAL SELLING, SALES PROMOTION, DAN PUBLIC RELATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SODAKOCHA

Kevin Dillon Prakarsa

Abstract


Sodakocha adalah perusahaan yang bergerak di bidang minuman, khususnya minuman kesehatan. Sodakocha melihat ada beberapa hal yang dapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Personal selling, sales promotion, public relation ditinjau memiliki keterkaitan pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh variabel personal selling(X1), sales promotion (X2), dan public relation (X3) terhadap keputusan pembelian di Sodakocha (Y). Populasi penelitian ini adalah konsumen Sodakocha yang sudah melakukan pembelian berjumlah 45 orang. Sampel pada penelitian ini diambil dengan menggunakan metode sampel jenuh. Data diambil menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel personal selling(X1), sales promotion (X2), dan public relation (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian Sodakocha.

Full Text:

PDF

References


Bungin, B. (2015). Metodologi Penelitian Sosial & Ekonomi: Format-format Kuantitatif dan Kualitatif untuk Studi Sosiologi, Kebijakan Publik, Komunikasi, Manajemen, dan Pemasaran. Jakarta: Prenada Media Group.

Danandjaja. (2011). Peranan Humas dalam Perusahaan. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Hendro. (2011). Dasar-Dasar Kewirausahaan: Panduan Bagi Mahasiswa Untuk Mengenal, Memahami, Dan Memasuki Dunia Bisnis. Jakarta: Erlangga.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Ciputra University.

©All right reserved 2016. Jurnal PERFORMA, ISSN:2527-4635