PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ARTFRESH

  • Muhamad Irvan Noor Maulana

Abstract

Meningkatnya perkembangan bisnis parfum atau wewangian dari tahun ke tahun membuat perusahaan dituntut harus menjaga keunggulan dalam bersaing agar dapat mempertahankan bisnis di tengah banyaknya kompetitor yang bermunculan, khususnya pada penelitian ini adalah perusahaan Artfresh yang bergerak dibidang parfum mobil, Artfresh berdiri pada tahun 2018, terdapat fenomena ketidakstabilan dan ketidakcapaian target penjualan pada Artfresh dan untuk mengetahui permasalahan tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh harga, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Artfresh. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dengan sampel penelitian sebanyak 92 responden yang dipilih dengan metode teknik sampling jenuh. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan uji hipotesis dan uji statistik. Hasil penelitian ini yaitu harga, kualitas produk, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: harga, kualitas produk, promosi, dan keputusan pembelian.
Published
2021-03-31
Section
Articles