PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI PADA JASA KONTRAKTOR AKARSANA

  • Muhammad Najmi

Abstract

Berkembangnya jumlah penduduk Indonesia setiap tahunnya mengakibatkan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat yang harus dipenuhi. Salah satu kebutuhan primer masyarakat adalah tempat tinggal. Akarsana sendiri adalah perusahaan yang bergerak dibidang kontruksi di Kota Sidoarjo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap minat beli konsumen yang memerlukan jasa kontraktor untuk membangun merenovasi rumah, kantor, gudang, maupun rukonya, metode penelitian menggunakan metode linear berganda dengan menggunakan penyebaran kuesioner di Kota Sidoarjo. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 86 orang yang berdomisili di Sidoarjo. Hasil dari penelitian ini bawah kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen dan Persepsi harga berpengaruh secara signifikan terhadap minat Beli Masyarakat dalam memilih jasa Kontraktor. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Minat Beli.
Published
2021-05-02
Section
Articles