EVENT, ONLINE MARKETING, DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SNOWY STATION SURABAYA

  • Karina Purnomo
  • Fransisca Desiana Pranatasari

Abstract

Snowy Station merupakan perusahaan yang bergerak di bidangĀ  beverage yang menjual produk Liang teh. Dalam menjalankan bisnis, Snowy Station menghadapi berbagai tantangan diantaranya adalah tidak tercapainya target dan mengalami fluktuasi penjualan sehingga menyebabkan terjadinya penurunan keputusan pembelian kepada produk Snowy Station. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh event, online marketing, dan personal selling terhadap keputusan pembelian di Snowy StationĀ  Surabaya. Penelitian ini terdiri atas tiga variabel bebas yaitu event, online marketing, dan personal selling serta variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, sedangkan yang menjadi populasi penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah membeli produk Snowy Station. Jumlah sample sebanyak 74 responden, teknik analisis data mengunakan regresi linier berganda, pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan event, online marketing, dan personal selling berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Saran dalam penelitian ini adalah hendaknya Snowy Station mengikuti lebih banyak pameran, meningkatkan kegiatan promosi di sosial media dan memperbaiki pelayanan yang diberikan pada saat melakukan personal selling. Kata kunci: event, online marketing, personal selling, keputusan pembelian.
Published
2020-06-25
Section
Articles