KONSEP CUSTOMER EXPERIENCE DALAM DESAIN INTERIOR KANTOR PT. WEISS TECH

Yosefin Renita Pranoto, Tri Noviyanto P. Utomo, M.Y. Susan

Abstract


FEN’S DESIGN STUDIO merupakan sebuah bisnis jasa konsultan interior yang berbasis di kota Surabaya. Perusahaan ini melayani jasa konsultan interior untuk berbagai proyek, seperti proyek desain residensial dan komersial yang memfokuskan pada proyek perkantoran. Perancangan interior yang dikerjakan perusahaan sebagai proyek Tugas Akhir adalah perancangan kantor PT. Weiss Tech di Surabaya, ditujukan sebagai tempat kerja seluruh karyawan PT. Weiss Tech, serta sebagai showroom produk yang ditawarkan perusahaan ini. Desain dari kantor ini sendiri mampu memecahkan masalah yang ada dari bangunan eksisting kantor, yakni masalah pencahayaan alami dalam bangunan, serta pengelolaan area kantor yang terbagi menjadi dua, yakni kantor utama dan kantor yang disewakan oleh perusahaan. Konsep secara keseluruhan yang diaplikasikan dalam desain kantor ini adalah customer experience, dimana klien/tamu perusahaan tidak hanya sekedar melihat produk melalui foto atau brosur, namun bisa langsung mencoba produk-produk tersebut. Selain itu gaya yang diangkat adalah industrial agar desain ini mampu meningkatkan karakter dari brand dari perusahaan ini.

Full Text:

PDF

References


Amaluddin. (2016, November 5). Properti Menggeliat, Jasa Desain Interior di Jatim Meningkat 50%. (27 Januari 2017)

Anggada, S.F., Istanto, F. H. & Prihatmanti, R. (2016). Desain Interior Modern Berkonsep Avenue di Dalam Kantor dan Showroom Granito Tile. Aksen, Vol. 2, No. 1, Universitas Ciputra Surabaya.

Atmosudirjo, P. (1982). Kesekretarisan dan Administrasi Perkantoran. Jakarta : Ghalia Indonesia. Binggeli, C. (2010). Building Systems for Interior Designers. Second Edition. New Jersey : John Wiley & Sons, Inc.

Ching, Francis D.K. (1987). Interior Design Illustrated. Canada : John Wiley & Sons, Inc.

Ching, Francis D.K. (2007). Arsitektur Bentuk, Ruang, dan Tatanan. Edisi Ketiga. Jakarta : Penerbit Erlangga.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.