APLIKASI DESAIN RESTORAN DENGAN CIRI KHAS MAKANAN BELANDA, GOURMET BAKERY & EATERY

Robby Widjaja, Gervasius Herry Purwoko, Stephanus Evert Indrawan

Abstract


Perkembangan bisnis dibidang interior saat ini makin meningkat dan diminati oleh masyarakat luas. Gaya hidup masyrakat yang konsumtif juga berpengaruh kepada permintaan pasar akan desain komersial sehingga dituntut agar lebih banyak dan mengikuti perkembangan jaman. Perkembangan property pada saat ini juga makin meningkat jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, terutama bisnis restoran semakin menjamur di Indonesia beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu, peran jasa konsultan interior semakin besar dan dicari oleh pasar. Kebutuhan masyarakat akan jasa konsultan yang semakin banyak, dan juga pertumbuhan bisnis restoran yang semakin meningkat ditangkap oleh ROBSTUDIO untuk memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, dengan kualitas kerja yang professional dan layanan maksimal. ROBSTUDIO memberikan jasa konsultan dengan diferensiasi focus pada proyek restoran. Tujuannya agar karya yang dihasilkan lebih maksimal dan memiliki image sebagai jasa konsultan interior spesialiasi restoran. Gourmet Bakery & Eatery adalah salah satu karya desain dari ROBSTUDIO. Restoran ini menawarkan konsep yang menarik dengan spesialisasi makanan khas Belanda, dengan dua fungsi didalamnya sebagai tempat makan dan juga menjual bakery. Konsep yang ditawarkan adalah untuk menciptakan desain dengan suasana Belanda. Tujuan dari konsep ini adalah memberikan suasana yang berbeda dengan restoran lainnya serta mengikuti perkembangan dari dunia desain saat ini agar dapat diterima oleh masyarakat baik secara nasional maupun internasional.

Keywords


Desain; Interior; Konsultan; Properti; Restoran

Full Text:

PDF

References


Adams, C & Ching, F. D. K. (2003). Ilustrasi Konstruksi Bangunan. Jakarta: Erlangga Baraban, R & Durocher, J (2010) Successful Restaurant Design. Amerika: Wiley Publisher

Ching, F. D. K. (1996). Ilustrasi Desain Interior. Terjemahan oleh Paul Hanoto Adjie (1996). Jakarta: Erlangga

Kusumowidagdo, A., Sachari, A., Widodo, P., & Sugiharto, B. (2012). Preferensi Pengunjung Pada Simulasi Kota Mini Pada Ruang Publik Pusat Belanja Sebagai Produk Budaya Populer.

In Proceeding of Seminar Nasional Tranformasi Sosial dan Budaya. Dies Natalis Fisip ke (Vol.27).

Lilicrap, D. R. (1990.) Food & Beverage Services. Amerika: Hooder Education


Refbacks

  • There are currently no refbacks.