APLIKASI SOLUSI KEAMANAN DAN KEMUDAHAN AKSES DALAM DESAIN INTERIOR RETAIL KINGDOM FASHION DI SURABAYA

Pauline Konata, Tri Noviyanto P. Utomo, M.Y. Susan

Abstract


Seiring dengan berjalannya waktu, populasi manusia di muka bumi ini semakin bertambah, terutama di kota - kota besar seperti Surabaya yang merupakan kota terbesar kedua di Indonesia. Populasi manusia yang meningkat itulah yang akan memicu meningkatnya peluang bisnis. Terlihat dari banyaknya lahan kosong yang dimanfaatkan untuk berbisnis restoran, kafe, toko, hotel, apartemen dan kantor. Hal tersebut tentu sangat berpengaruh pada peningkatan kebutuhan masyarakat akan jasa interior arsitektur proyek terkait. Oleh karena itu jasa desainer interior akan dibutuhkan untuk menjawab kebutuhan manusia akan tempat untuk hidup dan tempat untuk beraktivitas. KONATA Interior didirikan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan jasa desain interior yang yang berfokus dibidang penerimaan proyek commercial dan hospitality yang dapat menjawab setiap permasalahan yang diangkat serta menerapkan desain dengan strategi menguatkan konsep pada masing- masing proyek sehingga setiap proyek yang dihasilkan akan memiliki ciri khas dan keunggulan masing- masing. KINGDOM Fashion adalah salah satu karya desain perusahaan. Proyek ini sesuai dengan salah satu fokus perusahaan KONATA Interior yaitu proyek komersial. Perancangan KINGDOM Fashion ini berfokus pada menjawab setiap permasalahan yang diangkat yaitu dari segi keamanan dan kemudahan akses sehingga dapat berguna tidak hanya bagi klien namun juga pengguna ruangan dengan begitu diharapkan KINGDOM Fashion dapat beroperasi secara efektif dalam jangka waktu yang panjang.

Keywords


Bisnis Konsultan; Keamanan; Mudah Diakses; Retail

Full Text:

PDF

References


Nuradhi, Maureen (2015), Kajian Business Model Canvas pada Biro Konsultan Arsitektur dan Desain Interior Hadiprana, Tesis/Disertasi Tidak Dipublikasikan. Universitas Ciputra.

Fransisca Anggara, Silvia. (2016). Desain Interior Modern Berkonsep Avenue di Dalam Kantor dan Showroom Ganito Tile, Aksen, Vol 2(1), halaman 78-109, Universitas Ciputra, Surabaya.

Prihatmanti, R. & Taib, N. (2017, May). Maximising the Potential of Transitional Space in Building for Improving Thermal Comfort through Vertical Greeneries. Paper presented at the 5th Annual International Conference on Architecture and Civil Engineering.

DOI: 10.5176/2301-394X_ACE17.130

Kusumowidagdo, A., Sachari, A., Widodo, P., & Sugiharto, B. (2012). Preferensi Pengunjung Pada Simulasi Kota Mini Pada Ruang Publik Pusat Belanja Sebagai Produk Budaya Populer.

In Proceeding of Seminar Nasional Tranformasi Sosial dan Budaya. Dies Natalis Fisip ke (Vol. 27).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.