PERANCANGAN BOOTH PAMERAN VOLVO UNTUK EVENT GIIAS 2017, UFO ELEKTRONIKA DI ATRIUM TP 3, DAN DARMO HILL APARTMENTS DI CIPUTRA WORLD

Michael Yohanes Liem, Tri Noviyanto Utomo, M. Y. Susan

Abstract


Nilai omzet seringkali menjadi angka yang dipasang oleh setiap perusahaan untuk menjadi target yang harus di raih. Berbagai macam cara dilakukan untuk dapat menyentuh bahkan melewati angka yang sudah di tetapkan oleh pimpinan. Strategi – strategi pemasaran yang bermacam – macam seringkali menjadi senjata bagi perusahaan untuk bisa memenangkan persaingan pasar yang tiap tahun nya semakin keras. Salah satu strategi pemasaran adalah melalui sebuah acara pameran. Daya tariknya yang bisa mendatangan massa dalam jumlah yang besar menjadi alasan mengapa perusahaan-perusahaan mengadakan atau mengikuti sebuah acara pameran. Seiring berjalannya waktu, desain suatu booth pameran turut memegang peranan penting dalam menentukan indikator kesuksesan sebuah pameran. Semakin unik desain yang dihasilkan, dengan tetap memperhatikan indikator desain yang baik dan menjawab kebutuhan klien, suatu desain yang dihasilkan akan lebih bernilai dan memiliki nilai sewa yang tinggi. FERCHAEL – Design & Build hadir untuk memberikan solusi melalui desain – desain booth pameran yang masuk kategori special design booth, yang mampu menjawab kebutuhan klien dan memberikan keunikan melalui bentukan – bentukan sehingga mampu memberikan value tambahan baik bagi klien (exhibitor) maupun pengunjung pameran yang akan datang. PT. Volvo Indonesia (UD Trucks), UFO Elektronika, dan Darmo Hill apartments merupakan beberapa contoh proyek pertama karya FERCHAEL – Design & Build. Penerapan konsep diterapkan melalui tata letak, pola sirkulasi, dan pemanfaatan teknologi serta ambience untuk mampu menghasilkan suatu desain yang unik dan bernilai.

Keywords


Booth; Desain; Konsep; Pameran; Value

Full Text:

PDF

References


Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Timur (BPS Jatim), diakses dari http://jatim.bps.go.id/ pada tanggal 18 April 2016 pada jam 10.10 WIB.

Banyak Pameran, Industri MICE Indonesia Terus Berkembang. (2012). Diakses pada Januari 30, 2017. dari http://lifestyle.okezone.com/read/2012/02/29/407/584553/banyak-pameran-industri-mice- indonesia-terus-berkembang

Bogle, E. (2013). Museum Exhibition Planning and Design. United Kingdom: AltaMira Press.

Daftar Pusat Perbelanjaan di Surabaya. (2015). Diakses pada April 18, dari https://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_pusat_perbelanjaan_di_Surabaya

Decorintex. (2015). Diakses pada April 18, 2016. dari http://decorintex.com/


Refbacks

  • There are currently no refbacks.