PERANCANGAN ARSITEKTUR INTERIOR KONSULTAN DESAIN GRAFIS OLEH KELVINTERIOR

Kelvan Kangsantoso, Freddy H. Istanto, Maureen Nuradhi

Abstract


Penulisan karya tulis ini bertujuan untuk memaparkan perancangan desain arsitektur interior bangunan kantor dengan konsep yang dapat menunjukkan identitas perusahaan. Adapun yang menjadi latar belakang penulisan ini karena adanya keterbatasan ruang lingkup dan pengembangan konsep desain pada bangunan kantor desain grafis, dimana perusahaan selain ingin menunjukkan identitas perusahaan juga menginginkan mekanikal elektrikal yang terintegrasi dengan furniture serta ingin memiliki tata ruang yang dinamis. Adanya pembangunan kantor desain grafis ini menjadi kesempatan untuk menjawab problem yang ada. Laporan perancangan ini akan menjabarkan mengenai konsep desain dan aplikasinya terhadap desain arsitektur interior bangunan kantor desain grafis tersebut. Desain berangkat dari sebuah konsep yang berasal dari problem yang dihadapi oleh owner dan kantor itu sendiri. Terdapat tuntutan mengenai bagaimana cara menciptakan sebuah kantor yang memiliki tata ruang yang dinamis serta hal-hal yang dapat menunjang produktivitas dan juga kreatifitas dari pengguna. Maka dari itu desain menjelaskan bagaimana analisa sebelum pengembangan dilakukan dan apa saja yang perlu digali lebih dalam lagi.

Keywords


Analisa; Dinamis; Grafis; Konsep; Tata ruang

Full Text:

PDF

References


Agustin, D., & Anggraini, N. (2005). Desain Kursi Kerja Berkaitan dengan Unsur. Ambarwati, D. S. (2015). Offce Interior Design

Ching, Francis D.K. (2008). Arsitektur: Bentuk, Ruang, Dan Tatana Edisi Ketiga. Erlangga. Jakarta Ching, Francis D.K. (2008). Ilustrasi Konstruksi Bangunan. Jakarta : Erlangga.

Directorate of civil Engineering. (1999). Air Mobility Comand Interior Design Guide. Washington DC: National Institue of Building Science.

Dynamic Definition. (1828). Diakses pada September 4, 2017, dari https://www.merriam- webster.com/dictionary/dynamic

Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor : 1405/Mankes/XI/2001 tentang Pedoman Kesehatan Lingkungan Kerja Perkantoran dan Industri.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.