PERANCANGAN BRAND UNTUK STUDIO PENGEMBANG APLIKASI KREATIF

Tri Wahyu Oktalia Agung Wiyono, Christian Anggrianto

Abstract


Dengan pertumbuhan pengguna telepon pintar terus meningkat, Indonesia dapat dikatakan sebagai pasar yang cukup menjanjikan bagi industri aplikasi telepon pintar. Namun belum banyak bisnis lokal yang terjun secara serius pada pasar ini. Aplikasi lokal yang beredar pada pasar inipun cenderung kurang baik sehingga tidak dapat bersaing dengan aplikasi asing dan juga menciptakan stigma negatif terhadap aplikasi lokal ditengah masyarakat Indonesia. Penelitian dilakukan wawancara terhadap extreme dan expert user, dan menghasilkan kesimpulan diperlukannya sebuah brand studio pengembang aplikasi lokal berkualitas.

Full Text:

PDF

References


Abram Karuniawan, I. Y. (2012). Hubungan antara Academic Stress dengan Smartphone Addiction

pada Mahasiswa Pengguna Smartphone. Jurnal Psikologi Klinis dan Kesehatan Mental, Vol 1 No. 3,

Retrieved December 11, 2015, from http://journal.unair.ac.id/downloadfull/JPKK8736-

b6c7fa10fullabstract.pdf

Badan Pusat Statistik. (2010). Penduduk Indonesia menurut Provinsi 1971, 1980, 1990, 1995, 2000

dan 2010. Retrieved December 10, 2015, from Badan Pusat Statistik:

http://www.bps.go.id/linkTabelStatis/view/id/1267

Chaterine Collin, I. P. (2012). The Psychology Book. New York: DK Publishing. Cromar, S. (2010).

Smartphones in the U.S. : Market Analyis. Business Strategy for Lawyers, 12. Retrieved December

, 2015, from https://www.ideals.illinois.edu/bitstream/handle/2142/18484/Cromar,%20 Scott%20-

%20U.S.%20Smartphone%20Market%20Report.pdf


Refbacks

  • There are currently no refbacks.