PERANCANGAN STRATEGI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI BRAND DEVELOPMENT UNTUK TOPER GRAPHIC STUDIO

Christopher Chandra, Ferryanto Chia

Abstract


Kebanyakan perusahaan desain menarik biaya yang tidak murah untuk mendesain sebuah brand dan juga tidak memiliki transparansi struktur kerja yang jelas. Yang dimana, tidak semua perusahaan startup memiliki keuangan yang cukup untuk membiayai desain tersebut dan perusahaan membutuhkan struktur kerja yang jelas bagi kinerja desain mereka. Sehingga, tujuan dari penelitian ini adalah, membentuk bisnis yang mampu menjawab kebutuhan tersebut. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu, dengan wawancara dengan dua pemilik bisnis startup. Sehingga, hasil peneitian ini adalah dibentuknya perusahaan desain yang memiliki struktur harga dan SOP yang jelas.

References


Rustan, Surianto, Mendesain Logo. Jakarta, Kepustakaan Populer Gramedia, 2014

Alwi, Hasan, dkk. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta : Balai Pustaka


Refbacks

  • There are currently no refbacks.