MEMPERKUAT IMAGE “D’NATURAL” DENGAN PENGAPLIKASIAN BRAND SECARA VISUAL DAN NON VISUAL KE DALAM INTERIOR

Lily Lawrensia Karunia, Freddy H. Istanto, L. Maureen Nuradhi

Abstract


Meningkatnya jumlah usaha di sektor ritel modern dari tahun ke tahun berasal dari pemahaman para pengusaha yang menyadari bahwa masyarakat di kota-kota besar memilki gaya hidup yang semakin lama semakin konsumtif. Bagi para desainer, khususnya desainer interior, hal ini merupakan sebuah peluang besar dimana mereka dapat menjadikan dirinya solusi untuk pemilik bisnis ritel yang baru membuka usaha di tempat yang baru. Coco Bene Interior Design Consultant merupakan konsultan interior yang berfokus menangani proyek komersil seperti toko, restoran dan kafe dan bertujuan untuk membantu klien memperkuat identitas usaha yang dimiliki. D’Natural merupakan sebuah perusahaan yang memiliki fokus dalam bidang kesehatan, dimana dalam satu bangunan tersedia banyak macam layanan seperti restoran, toko, klinik naturopati dan kelas yoga. Namun saat ini, D’Natural lebih dikenal sebagai restoran yang menjual makanan dan produk kemasan berbahan organik. Perancangan interior bagunan D’Natural ini dilakukan untuk menyuarakan visinya ke target pasar yang tepat atau bahkan ke masyarakat luas karena hal ini merupakan gaya hidup yang dapat mengubah pelakunya ke arah yang lebih baik lagi. Identitas dari D’Natural ditekankan dengan menerapkan warna-warna, material serta vegetasi yang dapat merepresentasikan kekhasan D’Natural yang erat hubungannya dengan alam. Konsep kenyamanan diterapkan untuk mendukung produktivitas pekerjaan setiap karyawan serta kenyamanan pelanggan yang datang. Unsur warna, material serta bentukan yang mendukung kenyamanan pengguna didalamnya dikemas secara harmonis sehingga mencapai suasana yang nyaman dan mengesankan bagi setiap orang.

Keywords


Alam; Alami; Restoran; Ritel; Sehat

Full Text:

PDF

References


Binggeli, Corky, and Patricia G. (2011). Interior

Graphic Standarts, 2nd Edition. John Wiley

& Sons: Hoboken, New Jersey

Bramastra, A. (2014), http://surabaya.tribunnews.

com/2014/04/27/persaingan-restoransemakin-

sesak (30 Mei 2017)

Ching, F. (1995). A Visual Dictionary of

Architecture. John Wiley & Sons, Inc.

Ching, F. (2008). Bentuk, Ruang dan Tatanan.

Jakarta: Erlangga

Harmoko, N. (2016). Restoran Hoola dengan

Desain Interior Bernuasa Natural -

Tradisional Kalimantan, Kreasi, Vol. 2

Nomor 1, Universitas Ciputra, Surabaya.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.