Aplikasi Industrial Style untuk Elemen Arsitektur & Interior Carolina’s Salon di Balikpapan

Carolina Claudia Oey, Tri Novianto P. Utomo, L. Maureen Nuradhi

Abstract


Carolina’s Salon merupakan sebuah bisnis salon yang akan didirikan di kota Balikpapan, Kalimantan timur, tepatnya di Jl. M.T. Haryono. Proyek ini akan didirikan di sebuah ruko yang terdiri dari 3 lantai. Ruko tersebut memiliki total total luas bangunan 600m2. Seluruh luasan dari bangunan ini akan digunakan untuk kepentingan bisnis salon. Salon ini merupakan bisnis perseorangan dengan seluruh modal yang dikeluarkan adalah milik pribadi. Tujuan salon ini didirikan salah satunya dengan mengejar kebutuhan dan keperluan pasar terhadap salon kecantikan yang semakin besar. Carolina’s salon akan melayani customer dengan penawaran layanan jasa seputar salon dan spa. Pada lantai satu akan difokuskan kepada area salon, sedangkan pada lantai dua dan tiga akan berfokus kepada spa. Perancangan interior yang akan digunakan pada salon dan spa ini adalah industrial style dengan paduan clean design yang akan diterapkan pada seluruh bagian interior maupun eksterior ruangan termasuk desain dari furnitur.

References


Ching, D.K , Francis. (1996) Illustrasi Desain Interior. Jakarta : Erlangga

Ching D.K, Francis. (2007). Architecture: Form, space, and order. Hoboken, N.J: John Wiley & Sons.

Gordon, G. (2015). Interior lighting for designers. Hoboken: Wiley.

Grimley, C., & Love, M. (2007). Color, space, and style: All the details interior designers need to know but can never find. Beverly, MA: Rockport.

Hair Salon Design Tips and Ideas for You, diakses dari http://www.hairfad.com/hair-salon-design.html pada tanggal 5 Januari 2016 pada jam 15.45


Refbacks

  • There are currently no refbacks.