PERANCANGAN ARSITEKTUR INTERIOR KANTOR PT. BALI ALPES DENGAN PENDEKATAN BRANDING INTERIOR DESIGN

  • Evan Sepvirgo
  • Maria Yohana Susan
  • Freddy Handoko Istanto

Abstract

Problem dari klien adalah dibutuhkannya jasa desain interior yang dapat membentuk dan menggambarkan brand dari perusahaan. Desain interior yang baik dan mencerminkan branding perusahaan juga dapat meningkatkan kinerja dari perusahaan sendiri. Tujuan Virgo Studio adalah agar dapat meningkatkan kualitas dari suatu perusahaan dengan brand yang sudah mereka bangun serta meningkatkan kualitas arsitektur interior di Indonesia agar bisa bersaing dengan negara lainnya. Terdapat permasalahan berupa kantor yang masih belum memiliki branding perusahaan yang dimana sangat dibutuhkan untuk membuat atau menjalankan suatu usaha. Terdapat juga keinginan akan suatu kantor yang memiliki gagasan - gagasan sharing, office yang menyediakan lingkungan yang mendukung orang untuk menjadi kolaboratif. Hal ini diatasi dengan sebuah gagasan pendekatan branding interior design dimana untuk menciptakan branding perusahaan yang baik diperlukannya tiga aspek branding interior yaitu aspek clear vision, aspek unique story, dan energy. Ketiga aspek tersebut perlu dipenuhi agar dapat menciptakan sebuah arsitektur interior dengan pendekatan interior branding yang baik. Selain itu, desain tata letak open office yang diaplikasikan dengan mengadopsi pembagian area yang dirancang agar dapat bekerja dari mana saja juga menyediakan suasana bekerja yang nyaman dalam bangunan.Kata Kunci: Aspek Branding Interior, Branding, Kantor, Konsultan, Ruko
Published
2019-10-22
Section
Articles