PERANAN KOMUNIKASI HORIZONTAL DALAM PENINGKATAN KINERJA PADA PRIME SAUCE

Hendry Swandhana

Abstract


komunikasi adalah hal yang utama untuk menjalankan bisnis. Jika ingin hasil yang baik maka diperlukan komunikasi yang baik juga. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui peranan komunikasi horisontal terhadap peningkatan kinerja pada Prime Sauce. Aspek komunikasi horisontal yang diteliti adalah dari manfaatnya yaitu, untuk koordinasi tugas, pemecahan masalah, berbagi informasi, dan resolusi konflik. Proses pengambilan data pada skripsi ini dilakukan dengan metode wawancara. Prime Sauce melakukan wawancara dengan lima informan yaitu tiga anggota Prime Sauce sendiri terdiri dari CEO, CFO, CMO dan 2 pakar atau ahli di bidang komunikasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kinerja pada Prime Sauce dan memperbaikinya melalui alur komunikasi horisontal untuk kemajuan perusahaan. Hasil dari penelitian ini adalah Prime Sauce masih perlu memperbaiki alur komunikasi horisontal dalam kelompok untuk memperbaiki kinerja masing-masing anggota.

Keywords


Komunikasi; Komunikasi Horizontal; Kinerja

Full Text:

PDF

References


Atmadja, A. T. 2013. Pergulatan Metodologi dan Penelitian Kualitatif dalam Ranah Ilmu Akuntansi. Jurnal Akuntansi Profesi, Vol.3 No.2 diakses Desember 2016.

Kuncoro, M. 2013. Metode Riset Untuk Bisnis & Ekonomi "Bagaimana Meneliti dan Menulis Tesis. Jakarta: Erlangga.

Mahromah, L. A. dan Manoy, J. T. 2013. Identifikasi Tingkat Metakognisi Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Berdasarkan Perbeadan Skor Matematika. Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 2 No.1 diakses Desember 2016.

Mutiara, N. I., Warsono, M. M., & Fathoni, A. 2015. Effect of Environment, Communication and Leadership on The Employee Performance of Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Bidang Perumahan Provinsi Jawa Tengah, Jurnal Management Vol.1 No.1 Februari 2015.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Ciputra University.

©All right reserved 2016. Jurnal PERFORMA, ISSN:2527-4635